Monday 2nd of September 2024
×

Renungan Saat Teduh Kristen Harian 7-8 Januari 2024 : Percayakah Anda Akan Kekuatan Iman? (Ayat Ibrani 11:1)

Renungan Saat Teduh Kristen Harian 7-8 Januari 2024 : Percayakah Anda Akan Kekuatan Iman? (Ayat Ibrani 11:1)

--

Namun iman kepada Tuhan adalah kekuatan kita, pelita bagi jalan kita di depan, yang memampukan kita mengatasi rasa takut dan rasa tidak aman.

Saat kita menghadapi badai kehidupan, iman adalah tempat berlindung kita, menjaga kita agar tetap tenang di tengah gejolak, menopang kita melewati saat-saat tersulit dalam hidup, dan membuat kita lebih kuat dan berani.


Iman juga adalah pengharapan kita, walaupun jalan di depan penuh dengan ketidakpastian, kita semua percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana baik yang sedang menanti kita. Harapan ini menginspirasi kita untuk terus maju ke depan dan pantang menyerah.

Baca juga: Jadwal Konser Bandung Januari 2024, Banyak Artis Ternama yang Bakal Hadir Mengisi Pembuka Tahun 2024!

Baca juga: Jadwal Jaranan di Kediri, Sabtu 6 Januari 2024 : Datang dan Saksikan! Banyak Pertunjukan Menarik yang Akan Hadir

Suatu kali, aku menghadapi tantangan sulit yang sepertinya tidak ada harapan. Aku merasa menderita dan ingin menyerah. Aku memikirkan firman Tuhan yang mengatakan:

"Jika engkau memiliki iman bahwa engkau akan melihat tindakan-Nya dalam pengalaman praktismu, Tuhan akan menampakkan diri kepadamu dan Dia akan mencerahkan dan membimbingmu dari dalam batinmu. Tanpa iman itu, Tuhan tidak bisa melakukan hal itu. Jika engkau sudah kehilangan harapan kepada Tuhan, bagaimana engkau akan bisa mengalami pekerjaan-Nya?

Karena itu, hanya jika engkau memiliki iman dan tidak memendam keraguan terhadap Tuhan, hanya jika engkau memiliki iman yang sejati kepada-Nya apa pun yang Dia lakukan, Dia akan menerangi dan mencerahkanmu melalui pengalamanmu, dan hanya setelah itulah engkau akan bisa melihat tindakan-tindakan-Nya.

Baca juga: Renungan Saat Teduh Kristen Kamis 4 Januari 2024 : Menjaga Lisan dan Perbuatan

Semua ini dicapai melalui iman. Iman hanya diperoleh melalui pemurnian, dan tanpa pemurnian, iman tidak dapat berkembang. Apa maksud kata "iman"? Iman adalah kepercayaan yang sejati dan hati yang tulus yang harus manusia miliki ketika mereka tidak bisa melihat atau menyentuh sesuatu, ketika pekerjaan Tuhan tidak sesuai dengan gagasan manusia, ketika itu di luar jangkauan manusia. Inilah iman yang Aku maksudkan.” 

Sumber:

UPDATE TERBARU