Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Jumat 26 Januari 2024 : Bacaan dari Kitab Pertama Samuel (16:1-13)

Renungan Harian Katolik Jumat 26 Januari 2024 : Bacaan dari Kitab Pertama Samuel (16:1-13)

--

JEMBER - Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan sehari-hari, dan dihindarkan dari dosa berat", sebagai mana terungkap dalam beberapa bagian Misa.

Adapun Pernyataan Tobat pada awal Misa dimaksudkan untuk menyiapkan para hadirin untuk merayakan misteri suci ini; akan tetapi "acara tidak membuahkan hasil sama seperti Sakramen Pertobatan", dan tidak dapat dipandang sebagai pengganti Sakramen Pertobatan untuk memberi ampun atas dosa-dosa berat.


Baca juga: Cara Cek Status Mahasiswa di Dikti 2024 dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkah Berikut!

Baca juga: Tutorial Cara Penghapusan Akun PMM 2024 Permanen,100% Dijamin Berhasil! Operator Sekolah Wajib Tau

Para gembala jiwa hendaknya memperhatikan bahwa tentang hal ini diadakan katekese yang tepat, sehingga diteruskan kepada umat beriman ajaran Kristiani yang benar. (Redemptionis Sacramentum, Instruksi VI tentang sejumlah hal yang perlu dilaksanakan atau dihindari berkaitan dengan Ekaristi Mahakudus, 80)

Antifon Pembuka (1Sam 16:5)

Aku datang untuk mempersembahkan kurban kepada Tuhan. Kuduskanlah dirimu dan datanglah bersama dengan aku ke upacara pengurbanan ini.

Baca juga: Mengenal Gaya Pasang IKSPI Kera Sakti dan Jenis Gerakannya, Ini Dia Tutorialnya yang Bisa Kamu Pelajari Lengkap + Panduannya

Doa Pagi

Ya Allah, Engkau mencurahkan Roh-Mu kepada siapa pun yang Kaupilih dan Kauurapi. Perkenankanlah kami ikut menerima kekuatan-Nya, agar menjadi manusia sesuai dengan cita-cita-Mu. Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Bacaan dari Kitab Pertama Samuel (16:1-13)

"Samuel mengurapi Daud di tengah saudara-saudaranya dan berkuasalah Roh Tuhan atas Daud."

Sumber:

UPDATE TERBARU