Wednesday 26th of June 2024
×

Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

--

Jember - Sholawat Wishal, doa penghormatan kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, mengandung makna dan keistimewaan tersendiri dalam tradisi keagamaan Islam. Doa ini memiliki keunikan yang membuatnya menjadi sarana spiritual bagi umat Muslim yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merasakan kehadiran spiritual Nabi yang mulia.

Baca juga: Baca Manga Welcome Home, Papa (Okaeri, Papa) Bahasa Indonesia Full Chapter : Komik Psikologi yang Bikin Mikir Keras


Baca juga: Profil Whisnu Shantika, DJ Idola Anak Muda Kekinian yang Hits Lewat Chitty Chitty Bang! : Agama, Medsos, Pendidikan & Akun IG

Sholawat diketahuoimengandung zikir kepada Allah SWT untuk mensyukuri segala nikmat-Nya. Membaca sholawat nabi juga akan menghindarkan seseorang dari sifat lupa.

Sebab, melalui sholawat seseorang akan terus mengingat Allah SWT. Sholawat kepada Rasulullah SAW dari umatnya ialah doa.

Baca juga: Chika Hamil! Baca Manga Welcome Home, Papa Ch 16 Bahasa Indonesia : Konflik Makin Kompleks

Sholawat merupakan doa dan pujian kepada Nabi Muhammad saw. sebagai bentuk ibadah kepada Allah Azza wa Jalla. Allah menyuruh kita untuk ber-sholawat setiap harinya. Salah satu sholawat yang kita lantunkan adalah ketika salat. Saat salat kita diwajibkan membaca sholawat saat tasyahud awal dan akhir. Perintah ber-sholawat ini ada dalam firman-Nya surah Al-Ahzab ayat 56 berikut ini:

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Sumber:

UPDATE TERBARU