Friday 5th of July 2024
×

Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Terekam Video CCTV, Truk Muatan Lebih Hantam Beberapa Mobil yang Mengantri

Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Terekam Video CCTV, Truk Muatan Lebih Hantam Beberapa Mobil yang Mengantri

--

Baca juga: Innalillahi, Bunda Ela Konten Kreator Viral Asal Makassar Ini Meninggal Dunia Karena Sakit

Bahkan, lanjut Latif, salah satu kendaraan jenis pikap sampai terlempar ke gardu 5. Sejauh ini tercatat belum ada korban jiwa imbas kecelakaan yang terjadi.


"Sehingga dia (sopir truk) menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai dengan terlempar ke Gardu 5. Ini masih kita gali terus," kata dia.

"Alhamdulillah sampai saat ini informasi awal mudah-mudahan tidak sampai korban jiwa. hanya mengalami luka, korban jiwa nihil. Tapi kita masih menunggu laporan dari RS. Yang mengalami luka serius ada 4," ujarnya.

"Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas," ucap Latif Usman.

Baca juga: Gerhana Matahari Total Akan Hiasi Langit Jelang Lebaran 2024, Tanggal Berapa Ya? Catat Sekarang Juga

Baca juga: Bunda Ela Konten Kreator Makassar Meninggal Karena Apa? Fenny Frans Klarifikasi Sosoknya

Ahmad Wildan selaku Senior Investigator dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengatakan, banyak pelatihan sopir truk yang kurikulumnya tidak merujuk pada temuan-temuan di lapangan. Menurut dia, pelatihan semestinya bukan hanya teori, melainkan juga praktik yang sesuai kondisi aslinya.

Pelatihan-pelatihan digelar tidak berbasis pada temuan-temuannya. Jadi saya ambil contoh, sopir nggak bisa bedain antara service brake dan parking brake yang cara kerjanya beda. Apakah ini ada di pelatihan-pelatihan atau SIM B1 dan B2? Tidak ada semuanya," ujar Ahmad Wildan kepada detikOto.

"Makanya kami mendorong semua pelatihan mulailah kurikulum dari temuan-temuan KNKT mengenai penyebab kecelakaan," tambahnya

Sumber:

UPDATE TERBARU