Wednesday 3rd of July 2024
×

Langkah-langkah Pendampingan Individu 5 CGP Bagi Para Guru, Wujudkan Merdeka Belajar Bagi Anak!

Langkah-langkah Pendampingan Individu 5 CGP Bagi Para Guru, Wujudkan Merdeka Belajar Bagi Anak!

--

JEMBER - Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 6 telah sampai pada fase akhir. Calon Guru Penggerak (CGP) saat ini sedang mempelajari submodul 3.3. 

Pada submodul 3.3 ini, CGP belajar tentang Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid. CGP belajar secara sinkronus dan asinkronus melalui daring maupun luring. 


Salah satu fase belajar yang dilalui CGP adalah Pendampingan Individu 5 (PI-5). Fokus PI-5 erat kaitannya dengan upaya mewujudkan merdeka belajar. 

Baca juga: Download Silabus OSN IPA SD 2024 PDF Lengkap dengan Kisi Kisinya, Ujian Jadi Makin Mudah!

Baca juga: DM (Diamond) FF Gratis Maret 2024 Lengkap Dengan Kode Redeem Terbaru, Auto Dapat Banyak!

Hal-hal yang dibahas dalam pendampingan antara lain :

Pada bagian pembukaan mengenai proses yang telah dipelajari CGP pada modul coaching supervisi akademik, rencana tindak lanjut dari pendampingan individu 4, dan capaian CGP dalam pembelajaran daring sebagai kemajuan, maupun praktik baik. Selanjutnya CGP memperlihatkan hasil observasi pembelajaran dari rekan sejawat. Baik catatan hasil observasi maupun video observasi.

Pada bagian inti pendampingan, PP bersama CGP mendiskusikan tentang refleksi proses pengambilan keputusan, baik hal yang memengaruhi proses pengambilan keputusanberdasarkan hasil pemetaan, hal yang perlu dikembangkan/ dievaluasi, hal yang mendukung keberhasilan pengambilan keputusan, pengalaman terkait dilema etika, menilai kesesuaikan pengambilan keputusan yang diambil dengan prinsip dan langkah yang telah dipelajari, maupun hal yang masih perlu dikembangkan dan dievaluasi dari proses pengambilan keputusan tersebut.

Baca juga: Nonton Drama China Simple Days (2024) Episode 7-8 Sub Indo, Drama Keluarga Mulai Terlihat!

Sumber:

UPDATE TERBARU