Friday 5th of July 2024
×

Pendampingan Individu 5 CGP: Rancangan Program Berpihak Pada Murid

Pendampingan Individu 5 CGP: Rancangan Program Berpihak Pada Murid

--

JEMBER -Pembahasan kali ini akan kami sajikan informasi bagi kamu yang ingin mengetahui Pendampingan Individu 5 CGP. Dalam pendampingan individu guru penggerak ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan. Dalam program ke 5 diketahui jika rancangan program berpihak pada murid. 

Mari selami lebih dalam artikel ini untuk menguak berbagai aspek penting PI 4, mulai dari tujuan, manfaat, hingga langkah-langkah pelaksanaannya. Temukan pula kisah inspiratif dari CGP yang telah merasakan manfaat PI 5 dalam perjalanan transformasi pembelajaran mereka.


Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) terus bergulir, mengantarkan para calon guru penggerak (CGP) dalam transformasi pembelajaran mereka. Salah satu tahapan penting dalam program ini adalah Pendampingan Individu (PI) 5.

Baca juga: Apa Itu Pendampingan Individu 5 CGP Pada Guru? Simak Disini Penjelasan Lengkap dengan Langkah-langkah Pendampingan

Baca juga: Link Try Out UTBK-SNBT 2024 Gratis, Dapatkan Keuntungan Belajar di Ruangguru!

Pendampingan individu adalah proses coaching dan mentoring Pengajar Praktik kepada Calon Guru Penggerak. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan pengalaman pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan guru sebagai bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar.

Pendampingan individu bertujuan untuk membantu Calon Guru Penggerak menerapkan hasil pembelajaran daring dan lokakarya sehingga Calon Guru Penggerak mampu:

  • mengembangkan diri sendiri dan juga guru  lain  dengan cara melakukan refleksi,  berbagi,  dan kolaborasi;
  • memiliki kematangan moral, emosional, dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik;
  • merencanakan, menjalankan, merefleksikan, Dan mengevaluasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan melibatkan orang tua.

Sumber:

UPDATE TERBARU