Friday 5th of July 2024
×

Apa Itu Pendampingan Individu 5 CGP Pada Guru? Simak Disini Penjelasan Lengkap dengan Langkah-langkah Pendampingan

Apa Itu Pendampingan Individu 5 CGP Pada Guru? Simak Disini Penjelasan Lengkap dengan Langkah-langkah Pendampingan

--

JEMBER - Salah satu fokus dalam Pendampingan Individu 5 Guru Penggerak adalah perkembangan komunitas praktisi. Pada fokus ini, Pengajar Praktik (PP) berdiskusi dengan Calon Guru Penggerak (CGP) terkait komunitas belajar di sekolah CGP.

Hal ini untuk menindaklanjuti komunitas belajar yang telah dirintis sebelumnya. Selain itu, juga untuk memperoleh gambaran perkembangan komunitas di sekolah. Disini akan kami jelaskan mengenai Apa Itu Pendampingan Individu 5 CGP yang harus calon Guru tau!


Baca juga: Ranaditya Alief Anak Siapa? Putra Eks Komisioner Kpu Ini Meninggal Dunia di Usia Muda

Baca juga: PPDB MAN 1 Bandarlampung 2024/2025: Simak Jadwal Pendaftaran dan Tes CBT Semua Jalur!

Hal-hal yang dibahas dalam pendampingan antara lain :

Pada bagian pembukaan mengenai proses yang telah dipelajari CGP pada modul coaching supervisi akademik, rencana tindak lanjut dari pendampingan individu 4, dan capaian CGP dalam pembelajaran daring sebagai kemajuan, maupun praktik baik. Selanjutnya CGP memperlihatkan hasil observasi pembelajaran dari rekan sejawat. Baik catatan hasil observasi maupun video observasi.

Pada bagian inti pendampingan, PP bersama CGP mendiskusikan tentang refleksi proses pengambilan keputusan, baik hal yang memengaruhi proses pengambilan keputusanberdasarkan hasil pemetaan, hal yang perlu dikembangkan/ dievaluasi, hal yang mendukung keberhasilan pengambilan keputusan, pengalaman terkait dilema etika, menilai kesesuaikan pengambilan keputusan yang diambil dengan prinsip dan langkah yang telah dipelajari, maupun hal yang masih perlu dikembangkan dan dievaluasi dari proses pengambilan keputusan tersebut.

Baca juga: Bongkar! Money Tube Penghasil Uang Benarkah Menguntungkan atau Penipuan? Jangan Sampai Jadi Korban!

Sumber:

UPDATE TERBARU