Sunday 6th of October 2024
×

Innalilahi! Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Solat Dhuha, Sebelumnya Sempat Imami Jemaah Tarawih

Innalilahi! Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Solat Dhuha, Sebelumnya Sempat Imami Jemaah Tarawih

--

Baca juga: Profil Biodata Citra Tri Kumala Caesar (BTR Citra) BA Bigetron Esports: Cek Usia, Agama, dan Akun Sosial Medianya

Habib Hasan disebut lahir dan dibesarkan di keluarga ulama Betawi, namun ia memiliki gen Arab yang berasal dari kedua oarang tuanya, yakni:  Umar bin Ja’far Assegaf dan Syarifah Fatmah.


Ia dikenal sebagai pendakwah di daerah Petamburan, Tanah Abang. Habib Hasan lahir pada 23 Januari 1977 di Kramat Empang, Bogor. Ia merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

Ketiga adiknya adalah Habib Abdullah, Habib Musthofa, dan Habib Qasim bin Ja’far Assegaf. Ia memulai berdakwah saat berusia 21 tahun.

Baca juga: Ratu Ngadu Bonu Wulla Mundur Jadi Wakil Rakyat, Profil Caleg Partai Nasdem Ini Punya Suara Terbanyak di Dapil NTT II

Baca juga: Abah Guru Zuhdi Bin Siapa? Intip Biografi KH. Ahmad Zuhdiannoor Secara Lengkap Berikut

Hasan pernah menempuh pendidikan di Kota Malang, yakni  di pondok pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyah selama dua tahun pada 1989.

Pada 1993, Hasan melanjutkan pendidikannya dengan mengaji di pondok pesantren Darut Tauhid di bawah pimpinan Syekh Abdullah Abdun yang masih berada di Kota Malang. Ia juga sempat menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel yang kala itu masih berlokasi di Kota Malang (kini berpindah di Surabaya).

Sumber:

UPDATE TERBARU