Sunday 29th of September 2024
×

Abah Guru Zuhdi Bin Siapa? Intip Biografi KH. Ahmad Zuhdiannoor Secara Lengkap Berikut

Abah Guru Zuhdi Bin Siapa? Intip Biografi KH. Ahmad Zuhdiannoor Secara Lengkap Berikut

--

JEMBER - Kalimantan Selatan dikenal sebagai daerah yang melahirkan banyak ulama besar dan berpengaruh. Salah satunya adalah Guru Zuhdi, yang memiliki nama lengkap KH. Ahmad Zuhdiannoor. Beliau dikenal sebagai sosok yang alim, kharismatik, dan menjadi panutan masyarakat.

KH. Ahmad Zuhdiannoor, atau yang lebih akrab disapa Guru Zuhdi, lahir di Alabio, Banjarmasin pada 10 Februari 1972. Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai ulama besar yang berpengaruh di Kalimantan Selatan. Gelar yang dimilikinya adalah "Al-Alimul Al-Allamah Al-Arif Billah Al-Bahrul Ulum".

Perjalanan mencari ilmu Guru Zuhdi dimulai sejak ia masih muda. Setelah kakeknya wafat, beliau belajar kepada KH. Abdus Syukur bin Jamaluddin atau Muallim Syukur, seorang ulama di Teluk Tiram, Banjarmasin. Di sana, Guru Zuhdi mendalami berbagai bidang ilmu, seperti tasawuf, fikih, ushul fikih, dan arudh. Setelah Muallim Syukur wafat, Guru Zuhdi melanjutkan pendidikannya kepada ulama kharismatik lainnya, yaitu Guru Sekumpul (KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani).

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Minggu Ini 10 Maret 2024, Anthony Joshua Siap Hentikan Langkah Francis Ngannou

Baca juga: Profil Biodata Jenderal Idham Azis, Lika Liku Perjalanan Karier dalam Dunia Kepolisian

Guru Zuhdi tidak hanya dikenal luas karena keilmuannya, tetapi juga karena akhlaknya yang mulia. Beliau terkenal dengan kesederhanaan, tawadhu, dan welas asihnya kepada sesama. Pengajian yang beliau pimpin selalu ramai dikunjungi masyarakat, tidak hanya dari Kalimantan Selatan, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Profil Youtuber Sojang, Si Penyebar Isu Miring Tentang Dunia Hiburan Korea Selatan Tanpa Bukti : Pernah Face Reveal!

Baca juga: Profil dan Biodata Hadar Nafis Gumay, Ayah Dari Podcaster Ranaditya Alief Box2Box yang Baru Saja Meninggal Dunia


Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.