Wednesday 3rd of July 2024
×

Yudhistira ANM Massardi Meninggal Dunia, Sastrawan Indonesia yang Hasilkan Karya Cemerlang! Begini Profilnya

Yudhistira ANM Massardi Meninggal Dunia, Sastrawan Indonesia yang Hasilkan Karya Cemerlang! Begini Profilnya

--

JEMBER – Sastrawan Yudhistira ANM Massardi meninggal dunia pada Selasa (2/4). Kabar duka itu disampaikan lewat unggahan para anggota keluarga di media sosial, salah satunya adalah musisi Iga Massardi selaku anak.

Ia mengunggah foto satu telapak tangan menggenggam telapak tangan lain yang tampak mengenakan selang infus. Vokalis Barasuara itu menuliskan "1954-2024" sebagai takarir foto. Angka itu merujuk pada tahun lahir dan tutup usia sang ayah.


Baca juga: Profil Biodata Diva Hani Pindo Ah Ah, Dari Biduan Lokal Menjadi Viral di TikTok! Usianya Masih Belasan Tahun

Baca juga: Yolanda Assyar Mahasiswi Hukum Univ Suryakencana Viral Lantaran Selingkuh dengan Direktur di Cianjur, Istri Sah Murka!

Kafka Massardi selaku anak juga mendetailkan kabar duka itu di media sosial. Tak banyak yang ia sampaikan lewat cuitan di X.

"Telah wafat ayah kami Yudhistira Mulyana bin Massardi pada pukul 21.12 WIB di RSUD Kota Bekasi," tulisnya sambil menaruh rencana pemakaman ayah.

Pria kelahiran Karanganyar, Subang, Jawa Barat pada 28 Februari 1954 lalu ini merupakan pengarang dari berbagai jenis karya sastra seperti novel, cerpen, puisi, dan naskah sinetron.

Mengutip dari laman Ensiklopedia Kemendikbud, Yudhistira dijuluki sebagai penulis muda berbakat oleh kritikus sastra Indonesia H.B. Jassin. Hal ini dikarenakan Yudhistira dinilai tidak ambil peduli apakah hasil tulisannya itu bernilai sastra atau tidak.

Baca juga: Link Video Despita Real Bogor Viral Tiktok Twitter Diburu Netizen! Full Durasi Mediafire Uncut Tanpa Sensor

Sumber:

UPDATE TERBARU