Friday 5th of July 2024
×

Info Paket Biaya Umroh Murah Untuk 2-3 Orang Januari 2024, Lengkap dengan Paket Menginap di Hotel!

Info Paket Biaya Umroh Murah Untuk 2-3 Orang Januari 2024, Lengkap dengan Paket Menginap di Hotel!

--

Jember - Umrah (Arab: عمرة‎‎‎) adalah ibadah umat Islam yang dilakukan di Mekah al-Mukarramah khususnya di Masjidil Haram. Ibadah umroh hampir mirip dengan ibadah haji, hanya saja dalam kegiatan umroh tidak melakukan wukuf, mabit dan melontar jumrah sebagaimana yang dilakukan dalam haji.

Secara bahasa, umroh artinya berkunjung ke suatu tempat. Sedangkan secara istilah fikih, umroh artinya melakukan serangkaian ibadah: tawaf (mengitari Ka'bah sebanyak tujuh kali putaran), sai (berlari-lari kecil) di antara dua bukit shafa dan marwah, lalu diakhiri dengan tahalul (memotong sebagian rambut kepala).


Baca juga: Download DANA MOD APK 2.28.1 Unlimited Saldo Terbaru 2024, Pemakaian Dijamin Tak Terbatas dan Anti Bokek!

Baca juga: Download Exambro Mod Apk Versi Terbaru Januari 2024, Ujian dan Belajar Jadi Makin Mudah!

Seluruh rangkaian ibadah tersebut perlu dilakukan umat Muslim di Mekah al-Mukarramah. Menurut mazhab Syafi'i dan Hambali, hukum umroh adalah wajib dilakukan sekali seumur hidup bagi yang mampu. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT berikut, yang artinya:

“Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah.” (QS. Al Baqarah:196).

Baca juga: Jadwal Kapal Laut Ende - Surabaya Januari 2024 dan Harga Tiket, Siap OTW dengan KM Dharma Rucitra VIII & KM Awu!

Mengacu pada surat Keputusan Menteri Agama Nomor 777 Tahun 2020 tentang Biaya Perjalanan Ibadah Umrah Referensi, diputuskan bahwa harga perjalanan umroh sebesar Rp26 Juta per orangnya.

Apabila Anda ingin umroh berdua, maka harga tersebut bisa dikalikan dua, sehingga totalnya kurang lebih berkisar Rp52 juta. Harga ini umumnya untuk ibadah umroh yang berlangsung antara 9-12 hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU