Monday 8th of July 2024
×

Informasi Paket Umroh Aqso 14 Hari Januari 2024, Syarat dan Ketentuan Berlaku! Dapatkan Harga Promo Awal Tahun

Informasi Paket Umroh Aqso 14 Hari Januari 2024, Syarat dan Ketentuan Berlaku! Dapatkan Harga Promo Awal Tahun

--

Jember - Paket Umroh Plus Aqso adalah paket Umroh dengan program kunjungan ke Masjid Al Aqso sebagai destinasi tambahan yang akan memberikan pengalaman keimanan khususnya bagi kita ummat Islam.

Umroh ialah salah satu ibadah umat muslim di seluru dunia, yang jadi salah satu opsi sebelum menunaikan ibadah Haji, memilih umroh karna lebih gampang dalam hal keberangkatan. 


Baca juga: Jadwal KRL Rute Tanah Abang - Rangkasbitung 31 Desember -2 Januari 2024, Liburan Tahun Baru Ramai! Ayo Pesan Sekarang

Baca juga: Jadwal KRL Solo-Jogja 31 Desember 2023 - 7 Januari 2024, Ada 10 Tambahan Perjalanan Spesial Nataru

Informasi mengenai harga umroh 2 orang kerap dicari oleh mereka yang ingin berangkat ke Tanah Suci bersama pasangan ataupun kerabat. Dalam ilmu fiqih, umroh adalah melakukan serangkaian ibadah mulai dari ihram, tawaf, sa`i, lalu diakhiri dengan tahalul.

Seluruh rangkaian ibadah tersebut perlu dilakukan umat Muslim di Mekah al-Mukarramah. Menurut mazhab Syafi'i dan Hambali, hukum umroh adalah wajib dilakukan sekali seumur hidup bagi yang mampu. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT berikut, yang artinya:

Baca juga: TERBARU! Info Jadwal Kapal Pelni Rute Jakarta - Ambon Januari 2024, Ada KM Gunung Dempo Hingga KM Nggapulu

“Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah.” (QS. Al Baqarah:196).

Dikutip dari buku Fiqh Ibadah oleh Zaenal Abidin, umroh menurut bahasa artinya ziarah. Sedangkan menurut syara', umroh adalah menziarahi ka'bah, melakukan tawaf di sekelilingnya, bersa'i antara Shafa dan Marwah dan mencukur atau menggunting rambut dengan cara tertentu dan dapat dilaksanakan setiap waktu.

Sumber:

UPDATE TERBARU