Monday 8th of July 2024
×

Bacaan Injil, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Minggu, 31 Desember 2023

Bacaan Injil, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Minggu, 31 Desember 2023

--

Demikianlah sabda Tuhan.

Mazmur Tanggapan: Mzm 122:1-2.3-4a.4b-5 R:1

Aku bersukacita, ketika orang berkata kepadaku, “Mari kita pergi ke rumah Tuhan.”


Aku bersukacita, ketika orang berkata kepadaku, “Mari kita pergi ke rumah Tuhan.” Sekarang kaki kami berdiri di pintu gerbangmu, hai Yerusalem.

Baca juga: Paket Umroh Plus Turki Januari 2024 (12 Hari) Jadwal 100% Pasti! : Biaya Mulai 35 Juta + Kereta Cepat

Baca juga: Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

Hai Yerusalem, yang telah didirikan sebagai kota yang bersambung rapat, kepadamu suku-suku berziarah, yakni suku-suku Tuhan.

Untuk bersyukur kepada nama Tuhan sesuai dengan peraturan bagi Israel. Sebab di Yerusalem ditaruh kursi-kursi pengadilan, kursi-kursi milik keluarga raja Daud.
Bait Pengantar Injil: Yeh 33:11

Tuhan telah berfirman, “Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan kepada pertobatannya supaya ia hidup.”

Renungan

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini 29 Desember 2023, Bacaan Injil Dari Yohanes 1:5-2:2

Kemarin, kita diajak membangun kesatuan dengan saudara-saudari dari Gereja Kristen lainny; sedangkan pada hari ini, kita diajak bertumbuh dewasa dalam iman, bukan sendiri-sendiri melainkan bersama-sama.

Salah satu mentalitas yang dapat membuat murid Yesus terombang-ambing pada zaman sekarang ini adalah persaingan diri. Alih-alih mengarahkan hidup pada sesuatu yang lebih penting, kita berlomba-lomba menunjukkan diri bahwa kitalah yang paling baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU