Monday 8th of July 2024
×

Bacaan Injil, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Minggu, 31 Desember 2023

Bacaan Injil, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Minggu, 31 Desember 2023

--

Sikap merendahkan yang lain dan meninggikan diri karena merasa lebih baik dari yang lain tidak membantu dalam membangun kesatuan dengan yang lain.

Yesus menunjukkan ke mana pandangan kita harus diarahkan. Kita sering kali melihat diri lebih baik atau beruntung dari yang lain.


Lewat perumpamaan pohon ara, Tuhan menuntut kita tidak sekadar hidup, tidak sekadar bertumbuh, tetapi menghasilkan buah. Hal ini berarti kita tidak dituntut sekadar lebih baik dari yang lain, tetapi bertobat. Jika kita tidak bertobat, mak kita akan binasa bersama mereka yang kita anggap kurang baik dan benar dari kita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 29 Desember 2023 : Kisah Simeon dan Keselamatan Tuhan

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Hari Ini 30 Desember 2023, Manny Pacquiao vs Buakaw Siap Beradu Kekuatan dan Perebutkan Gelar juara!

Setiap hari yang Tuhan berikan adalah kesempatan untuk bertobat, sehingga dari hari ke hari kita bertumbuh dewasa dalam iman akan Yesus, Guru kehidupan kita.

Semakin kita bertobat, semakin kita bertumbuh dalam iman, harapan, dan kasih. Jika ketiganya berkembang dalam diri kita dan kelompok kita, niscaya kesatuan akan semakin nyata. Tuhan Yesus, mampukanlah kami bertobat hari ini dan sepanjang hayat kami dikandung badan. Amin.

Sumber:

UPDATE TERBARU