Monday 8th of July 2024
×

Bacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Sabtu 30 Desember 2023

Bacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Sabtu 30 Desember 2023

--

Jember - Renungan harian adalah cara bagi umat Katolik untuk memperdalam hubungannya dengan Tuhan. Melalui renungan ini pula mereka dapat mengaplikasikan ajaran-ajaran gereja dalam kehidupan sehari-hari.

Saat melakukan renungan harian, seorang umat Katolik biasanya akan melakukan introspeksi atas kesalahan-kesalahannya. Dengan begitu, ia dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini 29 Desember 2023, Bacaan Injil Dari Yohanes 1:5-2:2

Baca juga: Hasil Survei Indikator Politik Indonesia Hari Ini 29 Desember 2023 : Siapakah yang Paling Unggul Diantara Anies, Prabowo & Ganjar?

Renungan harian Katolik dapat dilakukan seorang diri maupun bersama-sama, di rumah ataupun di gereja. Umumnya, gereja melakukan renungan harian yang membahas peristiwa penting dalam kehidupan umat Katolik. Bacaannya bisa didasarkan pada kisah-kisah yang terangkum dalam ayat Alkitab atau teks-teks Katolik lainnya.

Bacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: 30 Desember 2023

Bacaan Pertama: Ef 4:32-5:8

Baca juga: Baca Manga Welcome Home, Papa (Okaeri, Papa) Chapter 15 Bahasa Indonesia, Kecurigaan yang Tak Terelakkan!

Saudara-saudara, hendaklah kalian bersikap ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih sayang dan saling mengampuni, sebagaimana Allah telah mengampuni kalian dalam Kristus. Sebab itu jadilah penurut Allah sebagai anak-anak kesayangan dan hiduplah dalam kasih.

Sumber:

UPDATE TERBARU