Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

--

Jember - Renungan akan firman Tuhan yang konsisten menguatkan kita, dan juga orang lain. Ini karena merenungkan firman Tuhan membuat kita dekat dengan Tuhan, menjadi sarana introspeksi diri, dan memperkuat mental kita menghadapi masalah. Tepat seperti dikatakan pemazmur, “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mazmur 119:105).

Kita mendapatkan hasil perenungan karena terlebih dahulu menyediakan waktu untuk merenung. Berdasarkan pengalaman saya dalam merenungkan firman Tuhan, ada tiga manfaat renungan yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.


Baca juga: Makin Seru dan Mendebarkan! Lanjut Baca Manhwa From Dreams to Freedom Chapter 123 Bahasa Indonesia

Baca juga: Renungan Harian Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Mengikuti Jejak Kristus dalam Penderitaan

Membaca renungan harian adalah hal yang baik dan berguna. Kita mendapatkan wawasan rohani dari si penulis renungan, inspirasi tentang apa yang Tuhan sampaikan lewat firman-Nya. Kita juga bisa belajar dari pengalaman hidup penulis renungan, tentang hidup tokoh-tokoh rohani, peristiwa yang tadinya tidak kita tahu ada di dalam Alkitab, dan lain-lain. 

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023

ANAK YANG MENYESAL

Baca juga: Nonton Single’s Inferno Season 3 Episode 8-9 Sub Indo dan Info Jadwal Tayang, Momen Kencan Makin Intense!

Apakah dosa? Dalam pikiran kita muncul: berdusta, mencuri, membunuh, atau berzinah. Memang itulah pengertian orang pada umumnya dan juga cocok bila diterapkan pada cara hidup anak bungsu, bukan?

Namun, dia sebenarnya tidak disebut anak yang terhilang oleh karena dia telah memboroskan harta dengan hidup berfoya-foya. Tidak, dosa, menurut Alkitab adalah pemutusan hubungan antara Allah dan manusia.

Sumber:

UPDATE TERBARU