Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

--

Jadi, mungkin juga anak bungsu ini di negeri asing banyak berbuat baik, mungkin bahkan menjadi ketua Palang Merah dan bahkan telah memperoleh berbagai bintang penghargaan internasional.

Dosa anak bungsu adalah karena dia meninggalkan rumah bapanya dan hidup di negeri asing. Jauh berarti hubungan dengan ayahnya terputus. Dia tidak lagi mau mengakuinya sebagai ayahnya.


Baca juga: Komik Keren! Baca Manhwa Please Notice Jasmine! Bahasa Indonesia Full Chapter, Mengejar Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Baca juga: Sinopsis & Link Baca Manhwa Hero Killer Bahasa Indonesia Full Chapter, Kisah Penjahat yang Berburu Hero Tiap Malam

Ketika hidupnya menjadi sengsara dan melarat, dia mencoba mengatasi sendiri. Pokoknya: asal aku bisa makan dan hidup berjalan terus.

Syukurlah bahwa perumpamaan itu tidak berhenti di situ. Terjadilah penyesalan dalam diri anak bungsu itu setelah menyadari realitas hidupnya yang jauh dari ayahnya. Dia mulai ingat akan ayahnya dan juga bahwa dia telah kehilangan statusnya sebagai anak. Dia telah membuang haknya sebagai anak.

Tapi, bagaimana juga rumah ayahnya menarik hatinya kembali. Dia menemukan jalannya kembali dan akan menghadapi yang paling menyakitkan dan menyedihkan, yaitu bahwa dia telah menolak kasih dan kebaikan ayahnya. Bagaimanakah sikapnya nanti? Dia tidak punya hak apapun, bukan?

Baca juga: Baca Manhwa Sadistic Beauty Side Story Bahasa Indonesia Full Chapter, Komik Boys Love yang Sukses Bikin Keringet Dingin

Namun, kasih Allah meskipun tidak tampak, telah menariknya dengan kuat sekali dan membuatnya sadar: “Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya:

Bapa aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebut anak bapa …” Itulah titik balik yang kita harapkan bagi setiap orang yang telah meninggalkan Allah Bapa karena alasan sesuatu.

Sumber:

UPDATE TERBARU