Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Hari Ini 29 Desember 2023 : Memuji Diri (2 Timotius 3:16)

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Hari Ini 29 Desember 2023 : Memuji Diri (2 Timotius 3:16)

--

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Hari Ini 29 Desember 2023

Tema yang sering muncul di Amsal adalah nasihat untuk menjaga perkataan kita, ulah bibir atau lidah kita. Fokus hari ini: Biarlah orang lain memuji kita, jangan kita memuji diri kita sendiri.

Saya mengenal seseorang yang banyak berbuat baik dalam masyarakat tetapi yang menjengkelkan justru dia menyombongkan perbuatannya setiapkali ia berbuat sosial. Dia memuji diri di depan umum. Apakah ia mungkin kuatir bahwa orang lain tidak akan melihat perbuatan baiknya?


Baca juga: Nonton Single’s Inferno Season 3 Episode 8-9 Sub Indo dan Info Jadwal Tayang, Momen Kencan Makin Intense!

Baca juga: Baca Manhwa Sadistic Beauty Side Story Bahasa Indonesia Full Chapter, Komik Boys Love yang Sukses Bikin Keringet Dingin

Memang ada kalanya sulit untuk tidak memuji diri. Umpama, jika kita sedang diwawancarai untuk suatu pekerjaan dan calon bos kita bertanya: “Menurut Anda mengapa sebaiknya kami menerima Anda?”

Tentu kita tidak akan menjawab: “Ya, sebaiknya saya diterima karena kadang-kadang saya malas dan biasa terlambat masuk kerja”. Sebaliknya, kita pasti akan menyebutkan kekuatan dan sisi-sisi baik kita yang positif.

Baca juga: Komik Keren! Baca Manhwa Please Notice Jasmine! Bahasa Indonesia Full Chapter, Mengejar Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sebenarnya masalah memuji diri sendiri mencerminkan pandangan kita terhadap diri sendiri. Sebagian orang memuji diri untuk menyombongkan dirinya. Kesombongannya, menurut Amsal, adalah dosa.

Sebagian orang lain memuji diri karena mereka memiliki masalah dengan dirinya sendiri. Oleh karenanya, mereka ingin membesarkan diri agar memperoleh penghargaan dari orang lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU