Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Hari Ini 29 Desember 2023 : Memuji Diri (2 Timotius 3:16)

Renungan Harian Saat Teduh Kristen Hari Ini 29 Desember 2023 : Memuji Diri (2 Timotius 3:16)

--

Jember - Mungkin, sebagai orang Kristen, melakukan renungan rohani, atau membaca renungan harian, adalah hal yang biasa. Tapi, bagi sebagian orang, mungkin kita tidak terlalu familiar.

Jadi, apa itu renungan? Menurut KBBI, renungan adalah hasil merenung, atau buah pikiran. Kita bisa menulis renungan, karena memikirkan dengan sungguh-sungguh maksud firman Tuhan, dan mau berkomitmen  untuk melakukannya.


Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 29 Desember 2023 : Bacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7 (TB)

Baca juga: Makin Seru dan Mendebarkan! Lanjut Baca Manhwa From Dreams to Freedom Chapter 123 Bahasa Indonesia

Kita mendapatkan hasil perenungan karena terlebih dahulu menyediakan waktu untuk merenung. Berdasarkan pengalaman saya dalam merenungkan firman Tuhan, ada tiga manfaat renungan yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Mazmur 1:1-2 berkata: Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Baca juga: Link Baca Komik Archmage Transcending Through Regression Full Chapter Bahasa Indonesia, Ahli Sihir yang Pengen Jadi Pahlawan

Renungan terbaik didapatkan dari kita membaca dan mendalami sendiri firman Tuhan. Karena, apa yang kita renungkan pasti membawa kita makin percaya dan dekat kepada Tuhan. Kita pun sadar, kita tak berjuang sendiri. Ada Tuhan yang menuntun kita dalam kondisi apapun.

Sumber:

UPDATE TERBARU