Wednesday 3rd of July 2024
×

Profil Zhang Hongchao Pemilik Mixue yang Sukses Merajai Ruko Kosong, Ternyata Berasal dari Keluarga Sederhana

Profil Zhang Hongchao Pemilik Mixue yang Sukses Merajai Ruko Kosong, Ternyata Berasal dari Keluarga Sederhana

--

JEMBER - Zhang Hongchao, nama ini mungkin tidak familiar bagi banyak orang, namun siapa yang tidak kenal Mixue? Brand es krim dan teh susu yang terkenal dengan harganya yang murah dan rasanya yang lezat ini telah menjadi fenomena global, dengan ribuan gerai tersebar di seluruh dunia. Di balik kesuksesan Mixue, ada sosok inspiratif bernama Zhang Hongchao, sang pendiri dan pemilik.

Lahir di Zhengzhou, Tiongkok, pada tahun 1976, Zhang Hongchao tidak berasal dari keluarga kaya. Masa kecilnya dihabiskan dengan membantu orang tuanya berjualan es krim. Pengalaman ini menumbuhkan minatnya di bidang ini dan menjadi bekal berharga untuknya di masa depan.

Baca juga: Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Wanita Pertama Pemimpin Semarang Saat Ini

Baca juga: Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

Awal mula Mixue

Pada tahun 1997, Zhang Hongchao meminjam uang dari neneknya sebesar 4.000 yuan (sekitar Rp 9 juta) untuk membuka toko es serut kecil. Toko ini kemudian berkembang menjadi Mixue Bingcheng, yang berarti "Es Salju yang Segar dan Murni".

Mixue dikenal dengan harga produknya yang terjangkau dan kualitasnya yang terjamin. Hal ini dicapai dengan strategi yang fokus pada efisiensi dan kontrol kualitas. Mixue memiliki pabriknya sendiri yang memproduksi bahan baku dan peralatan, sehingga dapat menekan biaya produksi.

Baca juga: Suvia Gassanie Ibu Muda yang Viral Karena Bongkar Kasus Perselingkuhan Suaminya, Ini dia Profil dan Biodatanya!

Baca juga: Profil Amanda Nell Eu, Sutradara Film Tiger Stripes yang Raih Penghargaan Dalam Cannes

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.