Monday 1st of July 2024
×

Korupsi 200 Triliun, Crazy Rich Vietnam Truong My Lan Dihukum Mati! Begini Informasi Lengkapnya

Korupsi 200 Triliun, Crazy Rich Vietnam Truong My Lan Dihukum Mati! Begini Informasi Lengkapnya

--

JEMBER - Baru-baru ini berita korupsi kembali mengejutkan publik. Sosok Crazy Rich Vietnam kini tengah jadi perbincangan hangat di dunia, dimana pengusaha properti bernama Truong My Lan kini mendapatkan hukuman mati hingga tuntunan seumur hidup.

Truong My Lan, merupakan seorang Crazy Rich properti asal Vietnam yang dikenal dengan nama Zy Rich, ia kini tengah dijatuhi hukuman mati pada Kamis (11/4/2024) waktu lokal atas keterlibatannya dalam kasus korupsi terbesar di negaranya.


Media pemerintah setempat melaporkan jika Lan dinyatakan bersalah karena penggelapan, penyuapan, dan pelanggaran peraturan perbankan terkait pemberian pinjaman. Selain hukuman mati atas tuduhan penggelapan, ia akhirnya juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara karena dua tuduhan lainnya.

Baca juga: Sinopsis & Link Nonton Drama BL Korea Gray Shelter (2024) Full Episode Sub Indonesia, Cinta yang Kuat dan Suci

Baca juga: Jadwal Tayang Mobile Suit Gundam SEED Freedom (2024) Catat Tanggalnya, Segera Meluncur di Bioskop Indonesia!

Lan sendiri merupakan sosok pemimpin perusahaan pengembangan real estat Van Thinh Phat Holdings Group. Ia dituduh mengambil alih aset dari Bank Komersial Saham Gabungan Saigon dengan menggunakan pinjaman ilegal kepada Van Thinh Phat dan juga pada perusahaan cangkang.

Pembelaan Lan kini berfokus pada argumen dari pengacaranya yang menyatakan jika dia hanya mengendalikan sekitar 15% saham bank dan tidak memiliki posisi resmi di bank tersebut, sehingga tuduhan mengenai penggelapan tidak berdasar.

Namun, saksi-saksi yang dihadirkan dan memiliki saham besar mengklaim jika mereka diperintahkan oleh Lan untuk bertindak atas namanya. Oleh karena itu, hakim memutuskan jika Lan mengendalikan lebih dari 90% saham di SCB melalui kuasanya dan secara efektif menjadi pemilik bank tersebut.

Baca juga: Jadwal Rilis Series Mendua Season 2 di Disney Plus, Begini Informasi Langsung dari Pihak Studio!

Sumber:

UPDATE TERBARU