Friday 5th of July 2024
×

Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

--

JEMBER - Umat Islam di Indonesia kehilangan salah satu ulama besar di negeri ini. Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, pemimpin Majelis Nurul Musthofa, meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 13 Maret 2024, yang bertepatan dengan 2 Ramadan 1445 Hijriyah. Habib Hasan meninggal pada usia 47 tahun.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh pihak keluarga lewat media sosial.


"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah seperti dilihat, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Emergency Couple Thailand (2024) Tayang Kapan? Rilis Resmi di Vidio yang Hadirkan Sean dan Bua

Baca juga: Penerimaan Polri 2024 Kapan? Cek Jadwal Terbarunya dan Segera Persiapkan Berkas-Berkasnya!

Kepergian Habib Hasan bin Ja'far Assegaf ke pangkuan Allah SWT, rupanya meninggalkan isak tangis dan cerita bagi orang-orang yang ditinggalkan. Seperti salah satunya sang adik, Habib Abdullah yang belum lama ini sempat berbicara cukup lama dengan mendiang pimpinan Majelis Nurul Musthofa tersebut.

Tepat pada hari Senin, 11 Maret 2024 Habib Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang-bincang lama dengan Habib Hasan bin Ja'Far Assegaf.  "Di malam selasa saya ngobrol lama dengan beliau,beliau titip majelis taklim mushofa," cerita sang adik pada awak media.

Pada momen tersebut, sang adik mengungkapkan bahwa  Habib Hasan memintanya untuk melanjutkan majelis taklim Nurul Musthofa yang dipimpin kakaknya selama ini. 

"Abdullah maafin ana kalo ada salah ini bulan puasa," kata Habib Hasan dua hari sebelum kepergiannya ke pangkuan sang Ilahi. Lebih lanjut ia pun mengungkapkan, bahwa pesan tersebut tak membuatnya berpikiran aneh atau merasa itu adalah firasat terakhir yang diberikan Habib Hasan bin Ja'far Assegaf sebelum meninggal dunia.

Baca juga: Ratu Ngadu Bonu Wulla Mundur Jadi Wakil Rakyat, Profil Caleg Partai Nasdem Ini Punya Suara Terbanyak di Dapil NTT II

Sumber:

UPDATE TERBARU