Friday 5th of July 2024
×

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Wanita Pertama Pemimpin Semarang Saat Ini

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Wanita Pertama Pemimpin Semarang Saat Ini

--

JEMBER – Dalam pembahasan berikut ini kami akan menyampaikan informasi untukmu yang ingin mengetahui profil dari Hevearita Gunaryanti Rahayu. Sosoknya yang dikenal dengan panggilan mbak Ita ini ternyata adalah Wali Kota wanita pertama yang memimpin Semarang saat ini.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnnya, langsung saja simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Prediksi Cuaca Semarang Hujan Terus, BMKG: Bakal Awet dan Waspada Banjir Bandang!

Baca juga: Heboh! Video Viral Hotel Bogor 3 Menit 21 Detik Tersebar di Sosial Media, Buka-bukaan Langsung!

Hevearita Gunaryanti Rahayu resmi menjadi Wali Kota Semarang terhitung sejak dilantik pada tanggal 30 Januari 2023. Mbak Ita diketahui menjabat sebagai Wali Kota Semarang dengan masa jabatan 2021-2026 setelah menggantikan Hendrar Prihadi.

Pelantikan Ita sebagai Wali Kota Semarang menandai adanya wanita pertama yang menjabat sebagai Wali Kota di Semarang.

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu

Ita lahir di Kota Semarang pada 4 Mei 1966. Ita kecil menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Citarum Semarang pada 1972-1978. Lalu melanjutkan ke SMP Maria Mediatri, dan SMAN 1 Semarang.

Dia merupakan lulusan S1 Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (1984-1989). Setelah lulus menempuh program S1, Ita melanjutkan ke jenjang S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (2018-2019).

Selain pendidikan formal, Ita juga tercatat pernah terjun di berbagai organisasi, mulai dari Corporate Secretari Badan Kerja sama Participation Invest Blok Cepu Badan Kerja Sama 4 BUMND, hingga Ketua BKS PI Blok Cepu (2014-2016).

Ita menikah dengan politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, Alwin Basri. Pernikahan mereka dikaruniai putra bernama M Farras Razin Perdana yang kini berprofesi sebagai dokter.

Sumber:

UPDATE TERBARU