Monday 8th of July 2024
×

Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

--

Baca juga: Pendampingan Individu 5 CGP: Guru Penggerak yang Berpihak Pada Murid, Ikuti Langkah dan Penyusunan Laporannya Juga

Habib Hasan disebut lahir dan dibesarkan di keluarga ulama Betawi, namun ia memiliki gen Arab yang berasal dari kedua oarang tuanya, yakni:  Umar bin Ja’far Assegaf dan Syarifah Fatmah.


Ia dikenal sebagai pendakwah di daerah Petamburan, Tanah Abang. Habib Hasan lahir pada 23 Januari 1977 di Kramat Empang, Bogor. Ia merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

Ketiga adiknya adalah Habib Abdullah, Habib Musthofa, dan Habib Qasim bin Ja’far Assegaf. Ia memulai berdakwah saat berusia 21 tahun.

Hasan pernah menempuh pendidikan di Kota Malang, yakni  di pondok pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyah selama dua tahun pada 1989.

Baca juga: Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka, Yuk Pahami Detailnya!

Baca juga: Ortu Pengantin Baru Hajar MUA di Sukabumi Sampai Masuk Rumah Sakit, Dihajar Pakai Golok!

Pada 1993, Hasan melanjutkan pendidikannya dengan mengaji di pondok pesantren Darut Tauhid di bawah pimpinan Syekh Abdullah Abdun yang masih berada di Kota Malang. Ia juga sempat menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel yang kala itu masih berlokasi di Kota Malang (kini berpindah di Surabaya).

Habib Hasan diketahui pernah berdakwah hingga ke Yaman, Abu Dabi, dan Arab Saudi.

Sumber:

UPDATE TERBARU