Monday 8th of July 2024
×

Download Ebook 60 Langkah 60 Hari Aku Pintar Membaca dan Menulis PDF, Belajar Jadi Makin Mudah!

Download Ebook 60 Langkah 60 Hari Aku Pintar Membaca dan Menulis PDF, Belajar Jadi Makin Mudah!

--

JEMBER - Seberapa sering kita mendengar adagium ini? Setidaknya semenjak masuk sekolah, kalian mendengar pepatah lama tersebut sekali atau justru tak terhitung lagi. Saking familiarnya, mungkin kita akan mengingat pepatah tersebut di luar kepala.

Namun sebenarnya apa makna buku adalah jendela dunia? Pepatah ini tentunya mengandung arti tertentu. Sekilas kita bisa mengartikan buku adalah jendela sebagai ungkapan akan pentingnya buku untuk manusia. Tak dipungkiri memang karena buku menjadi penanda kemajuan peradaban manusia.


Baca juga: Kumpulan Judul Lagu Nostalgia 80an 90an Terpopuler dan Link Download MP3, Nike Ardilla Masih Jadi yang Paling Favorit!

Baca juga: Download Lagu Woozi SEVENTEEN - What Kind of Future MP3, Rilis Saat Tepat Ultah Mendiang Moonbin

Makna buku adalah jendela dunia bisa jadi diragukan saat ini. Mengingat internet menyediakan banyak informasi. Baik buku maupun internet sama-sama menyajikan banyak informasi dan pengetahuan. Hanya saja dengan adanya internet, informasi ditampilkan jauh lebih menarik. Sehingga timbul pertanyaan, bagaimana buku di tengah arus informasi digital seperti sekarang?

Ternyata, buku masih menjadi andalan sumber pengetahuan yang akurat. Banyak informasi di internet nyatanya tidak didukung dengan keakuratannya. Bahkan di dunia pendidikan tinggi, buku adalah sumber referensi utama dalam penulisan karya ilmiah. Sumber yang berasal dari internet paling tidak direkomendasikan untuk digunakan.

Apabila digunakan maka harus memenuhi kriteria tertentu yang menunjukkan sumber dari internet tersebut memang kredibel.

Era digital juga melahirkan ebook atau buku digital. Ebook dan buku fisik memang memberikan pengetahuan yang sama akuratnya ketimbang sumber informasi dari internet. Akan tetapi adanya ebook sedikit mengubah perilaku manusia dalam membaca buku karena ebook lebih praktis digunakan daripada buku fisik.

Baca juga: Request Failed with Status Code 419 Artinya Apa? Kode Error yang Sering Muncul Saat Buka Website!

Sumber:

UPDATE TERBARU