Wednesday 3rd of July 2024
×

Download Modul Ajar Matematika SD Fase B kelas 3-4 T.A 2024/2025, Unduh Disini Untuk Lengkapnya!

Download Modul Ajar Matematika SD Fase B kelas 3-4 T.A 2024/2025, Unduh Disini Untuk Lengkapnya!

--

JEMBER - Modul ajar adalah salah satu jenis perangkat ajar yang dirancang setidaknya memenuhi komponen minimum dan sistematis untuk memandu guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Modul ajar merupakan rancangan implementasi dari alur tujuan pembelajaran yang dikembangkan dari capaian pembelajaran, yang dilengkapi dengan langkah pembelajaran, rencana asesmen, hingga sarana yang dibutuhkan dalam menjalankan pembelajaran secara terorganisir. Salah satu modul ajar yang paling banyak di cari oleh tenaga pendidik adalah Modul Ajar Matematika SD Fase B kelas 3-4


Baca juga: Bintang Bilqis Maulana Meninggal Dianiaya Senior! Sang Ibu Viralkan Berita Untuk Dapatkan Keadilan!

Baca juga: Meski Sudah Dipecat, Kasus Korupsi Novel Aslen Rumahorbo Gelembungkan Uang Dinas Naik ke Penyidikan!

Tujuan Pengembangan Modul Ajar

Pengembangan modul ajar bertujuan untuk menyediakan perangkat ajar yang dapat memandu guru melaksanakan pembelajaran. Dalam penggunaannya, guru memiliki kemerdekaan untuk:

Memilih atau memodifikasi modul ajar yang sudah disediakan pemerintah untuk menyesuaikan dengan karakteristik murid, atau Menyusun sendiri modul ajar sesuai dengan karakteristik murid.

Kriteria yang harus dimiliki modul ajar adalah:

  • Esensial: pemahaman konsep dari setiap mata pelajaran melalui pengalaman belajar dan lintas disiplin.
  • Menarik, bermakna, dan menantang: menumbuhkan minat belajar dan melibatkan murid secara aktif dalam proses belajar; berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya sehingga tidak terlalu kompleks, namun juga tidak terlalu mudah untuk tahap usianya.
  • Relevan dan kontekstual: berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, serta sesuai dengan konteks waktu dan lingkungan murid.
  • Berkesinambungan: keterkaitan alur kegiatan pembelajaran sesuai dengan fase belajar murid.

Baca juga: Silabus OSN Biologi SMA 2024 Lengkap Dengan Kisi-Kisi, Pelajari dan Pahami Ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU