Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik Hari Minggu 28 Januari 2024 : Yohanes 12:24-26 Tentang Perumpamaan Biji Gandum.

Renungan Harian Katolik Hari Minggu 28 Januari 2024 : Yohanes 12:24-26 Tentang Perumpamaan Biji Gandum.

--

JEMBER -  Doa dan renungan harian Katolik Minggu 28 Januari 2024, pada Pesta Santo Laurensius seorang diakon serta Martir bagi Tuhan dan gereja dari bacaan Injil Yohanes 12:24-26 tentang perumpamaan biji gandum.

Pastor Pendamping Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto, RD IA Indra Pamungkas membawakan renungan harian Katolik ini dan telah tayang pada program Menyatu dalam Doa dan Renungan (Mendoan) YouTube Paroki Katedral Purwokerto.


Mengawali renungannya, Romo Indra Pamungkas mengatakan, mencintai Yesus, berarti mau melayani dan menyerahkan diri seutuhnya hanya kepada Dia.

Baca juga: Inilah Anggaran Pelantikan dan Bimtek KPPS Pemilu 2024 yang Telah Dikeluarkan KPU, Berapa Nominalnya?

Baca juga: Apakah Bimtek KPPS Pemilu 2024 Dapat Uang Saku dan Transport? Ternyata Segini Hasil yang Didapat!

Pelayanan dan penyerahan diri yang dimaksud tidak semudah yang dibayangkan. "Sebab kita harus mewujudkannya dalam setiap waktu hidup ini. Bukan hanya dalam momentum tertentu maupun event tertentu saja. Melainkan Yesus menurut kita menjadi pelayan yang menyerahkan diri dalam kuasa Tuhan setiap saat," katanya.

Hal ini tidak mudah, sebab barangkali pikiran Anda dipenuhi aneka ekspektasi dan gambaran hidup yang majemuk. Artinya, kadang yang dikehendaki Tuhan tidak selalu sama dengan yang Anda rencanakan. Santo Laurensius yang hari ini dipestakan mengajari untuk menjadi pelayan Tuhan secara total.

Dia adalah pribadi yang mau diutus kemanapun dan siap membela Tuhan kapanpun.Kendati mengalami penderitaan karena iman yang diyakini tetapi Laurensius tetap bertahan.Dia tahu bahwa penyerahan diri dan pengorbanan hidup merupakan bentuk kesaksian yang utama.

Baca juga: Biaya Ponpes Al Asy'ariyah Kalibeber Wonosobo 2024/2025, Untuk Seluruh Jenjang Lengkap!

Sumber:

UPDATE TERBARU