Friday 5th of July 2024
×

Inilah Anggaran Pelantikan dan Bimtek KPPS Pemilu 2024 yang Telah Dikeluarkan KPU, Berapa Nominalnya?

Inilah Anggaran Pelantikan dan Bimtek KPPS Pemilu 2024 yang Telah Dikeluarkan KPU, Berapa Nominalnya?

--

JEMBER - Saat ini banyak ada banyak sekali yang mencari panduan kpps 2024, bimtek adalah apa, apakah bimtek dapat uang saku, materi bimtek kpps pilkades ppt, kapan gaji kpps 2024 cair, tugas kpps 1 sampai 7.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024, peran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjadi fokus utama. Sebagai persiapan, Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS dijadwalkan segera setelah pelantikan. 


Baca juga: HEBOH Foto Bugil dan Video Syur Siswi SMK Tulungagung Hebohkan Jagad Maya! Ini Dia Link Videonya yang Tengah Viral!

Baca juga: Pelantikan KPPS Pemilu 2024 Apakah Dapat Uang? Ini Dia Penjelasan Soal KPU yang Sebenarnya!

KPPS Pemilu 2024 akan menjalani Bimtek pada 26 Januari 2024, sehari setelah pelantikan yang dijadwalkan pada hari ini  25 Januari 2024. Pelantikan ini merupakan proses vital dimana anggota KPPS resmi ditetapkan dan dilantik, setelah lolos dari tahapan seleksi.

Bimtek KPPS bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan mengenai proses pemungutan dan penghitungan suara. Materi Bimtek meliputi proses persiapan TPS, pencoblosan, penghitungan suara, dan bagaimana menangani kasus-kasus yang mungkin terjadi selama pemilu.

Baca juga: Link Baca Novel A Shop for Killers (Sarinjaui Syopingmol) PDF Full Chapter, Bahasa Indonesia Download Disini

MENYIKAPI munculnya pemberitaan di media online adanya protes dari para anggota KPPS Desa Waringin Jaya Kecamatan Kedungwaringin kabupaten Bekasi yang baru dilantik kepada PPS dan KPU kabupaten Bekasi baru baru ini, terkait tidak disediakannya snack dan nasi bok untuk makan siang, hingga mengundang cibiran dan sindiran dari para anggota KPPS yang baru dilantik itu.

Sumber:

UPDATE TERBARU