Friday 5th of July 2024
×

Apakah Bimtek KPPS Pemilu 2024 Dapat Uang Saku dan Transport? Ternyata Segini Hasil yang Didapat!

Apakah Bimtek KPPS Pemilu 2024 Dapat Uang Saku dan Transport? Ternyata Segini Hasil yang Didapat!

--

JEMBER - Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024, peran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjadi fokus utama. Sebagai persiapan, Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS dijadwalkan segera setelah pelantikan.

KPPS Pemilu 2024 ini bertugas melakukan pemungutan suara dan penghitungan suara. Pada pemilu tahun ini, calon pemilih akan memilih anggota Presidan dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota di TPS.


Anggota KPPS Pemilu 2024 ini dipilih dari masyarakat sekitar TPS dengan memperhatikan keterwakilan perempuan minimal 30 persen. KPPS Pemilu 2024 nantinya juga akan mendapat gaji setelah bekerja selama satu bulan.

Baca juga: Pelantikan KPPS Pemilu 2024 Apakah Dapat Uang? Ini Dia Penjelasan Soal KPU yang Sebenarnya!

Baca juga: Dina Lorenza Meninggal Dunia? Cek Dulu Faktanya Disini Jangan Sampai Kemakan Hoax!

Bimtek KPPS bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan mengenai proses pemungutan dan penghitungan suara. Materi Bimtek meliputi proses persiapan TPS, pencoblosan, penghitungan suara, dan bagaimana menangani kasus-kasus yang mungkin terjadi selama pemilu.

Tentu besaran uang saku dan uang transport BIMTEK KPPS dan SIREKAP Pemilu 2024 perlu diketahui agar jika saat pelaksanaan bimbingan ternyata tak ada uang, para peserta bisa melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait.

Sebagaimana diketahui BIMTEK KPPS dan SIREKAP Pemilu 2024 merupakan kegiatan bimbingan teknis yang diperuntukkan bagi para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum tanggal 14 Februari nanti.

Baca juga: Sinopsis Novel Betrayal of Dignity, Si Putri Cantik Korbankan Diri Demi Kesejahteraan Keluarga

Sumber:

UPDATE TERBARU