Monday 8th of July 2024
×

Mengenal Gaya Pasang IKSPI Kera Sakti dan Jenis Gerakannya, Ini Dia Tutorialnya yang Bisa Kamu Pelajari Lengkap + Panduannya

Mengenal Gaya Pasang IKSPI Kera Sakti dan Jenis Gerakannya, Ini Dia Tutorialnya yang Bisa Kamu Pelajari Lengkap + Panduannya

--

JEMBER -  Bela diri merupakan salah satu olahraga pertahanan diri yang berkembang dari masa ke masa. Ada macam-macam bela diri di Indonesia yang dapat dipelajari.

Selain sebagai bentuk pertahanan diri, bela diri juga banyak dipelajari untuk alasan kesehatan dan kebugaran tubuh. Bela diri boleh dipelajari mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa.


Ada beberapa seni bela diri, salah satunya pencak silat yang sudah banyak dipertandingkan mulai dari skala nasional sampai internasional. Namun kali ini yang kita bahas adalah pencak silat skala Nasional bernama IKSPI.

Baca juga: Aplikasi Bit Penghasil Uang Penipuan? APK Ini Terbukti Berulang Kali Membayar Rp100 Ribu dengan Penawaran Menjanjikan

Baca juga: Apakah Aplikasi Bit Penghasil Uang Terbukti Membayar? Cek Dulu Faktanya Disini Biar Gak Rugi!

IKSPI Kera Sakti Adalah?

IKSP atau Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti adalah salah satu pencak silat yang mengambil unsur silat dan kungfu yang berasal dari china, dan di dalam IKSPI Kera Sakti sendiri memiliki keunikan dari segi teknik gerakannya yang memadukan gerakan kungfu dengan gerakan kelincahan kera.

IKSPI Kera Sakti semula berdiri dengan nama IKS Putra Indonesia (IKS PI). Raden Totong Kiemdarto mempelajari gerakan beladiri kungfu aliran utara dan selatan dari pendekar kungfu beretnis Tionghoa yang ada di Indonesia. Dia dikenal telah lama belajar pencak silat di beberapa perguruan silat yang usianya lebih tua di Madiun.

Seiring berkembangnya perguruan, IKS PI diberi tambahan nama "Kera Sakti" karena masyarakat saat itu lebih mengenal jurus keranya daripada nama perguruannya.

Baca juga: Cara Buat Banyak Akun Higgs Domino dengan Mudah Update 2024, Akunmu Auto Wangi dan Mudah JP Berkali Kali!

Sumber:

UPDATE TERBARU