Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Saat Teduh Harian Kristen Rabu 17 Januari 2024 : Keseriusan yang Tidak Terbatas

Renungan Saat Teduh Harian Kristen Rabu 17 Januari 2024 : Keseriusan yang Tidak Terbatas

--

JEMBER - Allah, Bapa kita, Tuhan kita Yesus Kristus, serius berurusan dengan kita. Tidak ada kegiatan lain di dalam kenyataan keberadaan Allah semesta alam dan Tuhan kita Yesus Kristus selain memelihara alam semesta, dan penggarapan-Nya untuk kita. Jadi, Allah benar-benar serius berurusan dengan kita.

Bukan hanya serius, namun juga setiap saat. Karenanya firman Tuhan mengatakan, “Allah bekerja dalam segala hal mendatangkan kebaikan.” Dalam segala hal berarti tidak ada hal di mana Allah tidak bekerja di dalamnya. Allah serius, Allah sungguh-sungguh mau berurusan dengan kita setiap saat. 


Baca juga: Link Nonton Film Pendidikan Pulang Tak Harus Rumah (2024) Full Movie HD Singgung Pentingnya Nilai Pendidikan Karakter

Baca juga: Make Money Earn Easy Cash Penghasil Uang Apakah Terbukti Membayar Januari 2024? Sebelum Pakai Simak Disini Yuk!

Sekarang masalahnya, seberapa kita serius mau berurusan dengan Allah? Banyak orang tidak memercayai Allah itu hidup, ada, dan Maha Hadir. Bukan orang-orang kafir yang tidak beragama, melainkan orang-orang beragama.

Dalam konteks kita adalah orang-orang Kristen yang rajin ke gereja, bisa-bisa menjadi aktivis, jangan-jangan malah menjadi pendeta, tetapi memberikan bagian yang terbatas untuk Tuhan. Jadi keseriusannya pun terbatas. Allah mengasihi kita dengan kasih yang begitu besar, yang tidak dapat kita mengerti dan tidak terbatas, maka mestinya kita juga memiliki keseriusan yang tidak terbatas pula dalam berurusan dengan-Nya. 

Baca juga: Intip Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Primbon Jawa dan Weton, Cobain Peruntungan di Tanggal Ini Yuk!

Tetapi kita melihat hampir semua orang memberikan kuota yang sangat kecil dalam hal berurusan dengan Tuhan. Untuk studi, karier, rumah tangga, atau bisnis, mereka bisa all out—segenap hati, jiwa, akal budi, dan kekuatan—tetapi untuk Tuhan, tidak. Dia pikir, Tuhan pasti akan memaklumi keadaannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU