Friday 5th of July 2024
×

Renungan Harian Kristen Sabtu 6 Januari 2024 : Tentang Persembahan Tuhan Yesus yang Benar, Lengkap dengan Doa Penutup

Renungan Harian Kristen Sabtu 6 Januari 2024 : Tentang Persembahan Tuhan Yesus yang Benar, Lengkap dengan Doa Penutup

--

JEMBER -  Salam sejahtera dalam kasih Kristus kepada kita semua. Hari ini, kita akan mempertimbangkan makna mendalam dari persembahan yang benar di hadapan Allah. Firman-Nya memandu kita untuk membawa hati kita sebagai korban yang hidup dalam ibadah kita kepada-Nya.

Persembahan yang Benar Menurut Firman Allah pada Ayat Alkitab: Roma 12:1 (TB) “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu: persembahkanlah dirimu sebagai persembahan hidup yang kudus, yang berkenan kepada Allah; itu adalah ibadahmu yang sejati.”


Baca juga: Bacaan Alkitab Hari Ini Jumat 5 Januari 2024 Tentang Tantangan dan Kesulitan Dalam Hidup (Ibrani 11:1)

Baca juga: Renungan Saat Teduh Kristen Kamis 4 Januari 2024 : Menjaga Lisan dan Perbuatan

Allah memanggil kita untuk memberikan diri kita sebagai persembahan hidup yang kudus. Ini adalah bentuk ibadah yang sejati yang Dia inginkan dari kita.

Hati yang Bersih: Kunci Persembahan yang Benar

Ayat Alkitab: Mazmur 51:10 (TB) “Buatlah bagi aku, ya Allah, hati yang bersih, dan ciptakanlah roh yang teguh di dalam dadaku.”

Sebelum kita membawa persembahan kepada Allah, kita harus mencari hati yang bersih dan roh yang teguh. Hati yang bersih adalah kunci persembahan yang benar. Sekarang, mari kita lihat bagaimana persembahan yang benar memengaruhi hubungan kita dengan sesama.

Baca juga: MTPJ Periode Minggu Ini 2 - 7 Januari 2024 : 'Firman Tuhan dan Janji Pemulihan' - Yeremia 30:1-24

Pengampunan dan Persaudaraan

Ayat Alkitab: Matius 5:23-24 (TB) “Sebab itu, jika engkau membawa persembahanmu ke atas mezbah dan di situ teringat bahwa saudaramu ada sesuatu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di situ di depan mezbah itu dan pergilah dahulu dan sambungkan damai dengan saudaramu itu, lalu datanglah membawa persembahanmu.”

Sumber:

UPDATE TERBARU