Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Jumat 5 Januari 2024 : Bacaan Lukas 19:1-10 Kisah Anak Manusia

Renungan Harian Katolik Jumat 5 Januari 2024 : Bacaan Lukas 19:1-10 Kisah Anak Manusia

--

Akankah kita segera “turun dari pohon kita” dan menanggapi panggilan Yesus? Atau akankah kita duduk di sana sebentar mencoba memutuskan apa yang harus dilakukan? Hari ini Yesus akan mengundang Yesus ke rumah kita!

Pertanyaannya bagi kita adalah: Akankah kita mengizinkan dia masuk ke dalam hati kita? Rumah kita? Atau akankah kita mengabaikan permintaannya?


Apakah hanya Zakheus yang mencari perjumpaan dengan Yesus? Bukankah Yesus juga mencari perjumpaan dengan Zakheus?Ya, Yesus juga sedang mencari perjumpaan dengan Zakheus! Mengapa?

Baca juga: Baca Undercover! Chaebol High School Ch 51 Bahasa Indonesia, Pergelutan Semakin Menjadi Jadi!

Baca juga: Renungan Harian Kristen Hari Kamis 4 Januari 2024 : Bacaan Alkitab Yohanes 4 24 Bagaimana Menyembah Tuhan

Karena Zakheus adalah orang berdosa seperti kita semua dan sejujurnya Yesus senang bertemu dengan orang-orang berdosa sehingga Dia dapat mempertobatkan mereka. Dan yang membuat lebih menarik bagi Yesus untuk mencari Zakheus adalah keinginannya untuk melihat Yesus juga.

Sebelum Yesus tiba di Yerikho Dia sudah memikirkan Zakheus Dia tahu bahwa kepala pemungut cukai ini sedang mencari Dia dan siap untuk mengubah cara hidupnya yang berdosa.

Dengan adanya faktor ini perjumpaan Yesus dan Zakheus terjadi. Setelah pertemuan mereka, Yesus kemudian pergi ke rumah Zakheus untuk menyucikan rumahnya. Oleh karena itu, kita juga harus seperti Zakheus yang menanggapi keinginan Yesus untuk bertemu dengannya.

Baca juga: Menuju Pilpres! Cek Hasil Survei Capres Januari 2024 : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Terus Naik Menurut Survei IPE

Janganlah kita menunda lagi marilah kita bergegas menemui Yesus sekarang karena besok mungkin sudah terlambat. Apakah Anda siap untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus hari ini?

Doa Penutup

Ya Allah, Semoga karena doa dan teladan Santo Albertus Agung kami pun melayani orang malang dan papa dengan cinta kasih sejati. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber:

UPDATE TERBARU