Friday 5th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Jumat 5 Januari 2024 : Bacaan Lukas 19:1-10 Kisah Anak Manusia

Renungan Harian Katolik Jumat 5 Januari 2024 : Bacaan Lukas 19:1-10 Kisah Anak Manusia

--

JEMBER -  Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Jumat 5 Januari 2024 dalam Bacaan Injil hari ini Lukas 19:1-10, bercerita tentang Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.

Dalam Bacaan Injil hari ini, kita mendengar kisah Zakheus, pemungut cukai 'pendek'. Yesus sedang melewati Yerikho. Zakheus telah mendengar tentang Yesus dan dia ingin tahu tentang orang ini, Yesus/


Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Jumat 5 Januari 2024 : Renungan Tentang Dosa Umat Manusia

Baca juga: Renungan Saat Teduh Kristen Kamis 4 Januari 2024 : Menjaga Lisan dan Perbuatan

Maka Zakheus memutuskan untuk bergabung dengan orang banyak yang telah berkumpul untuk menyambut Yesus. Namun, Zakheus adalah orang yang pendek.

Dia tidak cukup tinggi untuk dapat melihat Yesus ketika dia lewat. Jadi dia memutuskan untuk memanjat pohon. Setidaknya dengan cara ini dia akan bisa melihat Yesus, bahkan jika dia tidak akan bisa dekat dengan Yesus.

Namun, pada hari ini, Zakheus menerima kejutan dalam hidupnya. Ketika Yesus melihat Zakheus duduk di pohon, Yesus memandangnya dan berkata: "Zakheus, turunlah, karena hari ini Aku akan tinggal di rumahmu."

Baca juga: Spoiler & Baca Manhwa The Star of a Supreme Ruler Ch 92 Sub Indo RAW Scan, Cheon Ryuyeong Ketemu Master Jimyung

Zakheus segera turun dari pohon dan dengan gembira menerima Yesus di rumahnya . Namun, beberapa pengamat menjadi tidak puas dan mulai menggerutu.

Zakheus tidak terintimidasi oleh komentar licik mereka. Dia berdiri teguh dan berjanji kepada Yesus: “Aku akan memberikan setengah dari milikku kepada orang miskin.

Dan jika saya telah menipu siapa pun, saya akan membayar mereka empat kali lipat dari jumlah itu.” Hari ini Yesus juga berseru kepada kita, ”Turunlah dari pohonmu dan bawalah aku ke rumahmu. Aku ingin menghabiskan waktu bersamamu!”

Sumber:

UPDATE TERBARU