Monday 8th of July 2024
×

Menuju Pilpres! Cek Hasil Survei Capres Januari 2024 : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Terus Naik Menurut Survei IPE

Menuju Pilpres! Cek Hasil Survei Capres Januari 2024 : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Terus Naik Menurut Survei IPE

--

JEMBER - Lembaga Survei Indonesia (LSI) adalah lembaga riset opini publik terkemuka di Indonesia, berdiri sejak September 2003. Riset yang dilakukan terutama yang terkait dengan kontestasi politik seperti pemilihan umum nasional maupun daerah dan pembuatan kebijakan publik.

Lembaga Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) merilis hasil survei terkait elektabilitas capres dan cawapres peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 untuk periode Desember 2023. Hasilnya, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menempel paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Baca juga: Jadwal Kapal KM Dharma Rucitra 7 Bulan Januari 2024 & Harga Tiket Terlengkap : Perjalanan Dimulai Dari Surabaya – Labuan Bajo

Baca juga: Jadwal Kapal PELNI KM Bukit Raya Januari 2024, Tersedia Rute Perjalanan Dari Jakarta Natuna Hingga 26 Januari!

Ganjar-Mahfud berada di urutan kedua dengan capaian 29,1 persen, menempel Prabowo-Gibran di urutan pertama dengan hasil 39,4 persen. Sementara paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berada di urutan terakhir dengan perolehan 25,6 persen.

Kemudian yang belum memutuskan sebesar 4,4 persen, rahasia 1,0 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 0,5 persen dengan total 5,9 persen.

Baca juga: Informasi Paket Umroh Aqso 14 Hari Januari 2024, Syarat dan Ketentuan Berlaku! Dapatkan Harga Promo Awal Tahun

Selain itu, Lembaga Indonesia Political Expert (IPE) merilis hasil survei terkini dimana pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud Md unggul atas Prabowo-Gibran Rakabuming dan Anies-Muhaimin.

Direktur Survei IPE Agustanto di Jakarta, Selasa, menjelaskan survei dilaksanakan selama tiga periode yakni Agustus-September, November dan Desember 2023. Pasangan Ganjar-Mahfud berturut-turut memperolah elektabilitas 30,45 persen, 32,78 persen dan 33,57 persen.

Sumber:

UPDATE TERBARU