Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Saat Teduh Kristen Hari Jumat, 5 Januari 2024 : Ayat Yohanes 3:16 Tentang Orang Bijaksana

Renungan Saat Teduh Kristen  Hari Jumat, 5 Januari 2024 : Ayat Yohanes 3:16 Tentang Orang Bijaksana

--

BAHAN RENUNGAN

Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawaNya untuk kita.


I Yohanes 3:16
Persembahan bukanlah derma.

ORANG BIJAKSANA

Bacaan hari ini berakhir dengan kesan pendengar, yaitu mereka takjub atas pengajaran Tuhan Yesus, “sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka” (ayat 28, 29). Namun nampaknya kesan takjub itu sia-sia, karena Tuhan menginginkan yang lebih daripada kesan takjub atau bahkan pujian.

Baca juga: Nonton Donghua Swallowed Star Season 3 Episode 23 (101) Sub Indo, Luo Feng Berhasil Beli Planet Bumi & Usir Klan Nolan

Baca juga: Baca Komik Nano Machine Chapter 187 RAW Bahasa Indonesia & Spoiler, Kunjungan Cheon Yo-Un Ke Castil Jian'an Palace

Menurut Tuhan, hanya ada dua macam pendengar. Pertama, pendengar yang percaya dan melakukan firmanNya dan kedua, pendengar yang dengan berbagai alasan menolaknya.

Tujuan perkataanNya adalah untuk dipercayai dan dilaksanakan, artinya percaya itu bukan sikap pasif, meskipun mungkin disertai dengan banyak omongan atau pengakuan, tetapi sikap aktif yang menaati dengan melaksanakan firmanNya.

Perumpamaan tentang dua macam dasar menantang orang untuk menentukan sikapnya terhadap Yesus. Tuhan bukan tontonan yang membutuhkan pujian atau tepuk tangan. Dia juga bukan hanya seorang pembuat keajaiban untuk dikagumi dan diagung-agungkan.

Baca juga: Baca Manhwa Undercover! Chaebol High School Full Chapter Bahasa Indonesia, Anggota Geng yang Nyamar Jadi Anak SMA

Dia berkata, “Setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana …”. Tetapi orang yang mendengar tetapi tidak melakukannya disebutNya bodoh. Firman Tuhan adalah anugerahNya. Hanya dengan menaatinya, maka kasih karuniaNya dapat dialami dan mengalir. Ujian kehidupan akan menentukan apakah kita orang bijaksana atau orang yang bodoh. Biar hujan deras dan banjir melanda, kita tidak takut karena landasan kita sebuah Batu Karang Yang Teguh, Yesus Kristus.

BAHAN RENUNGAN
Setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan melakukannya,ia sama dengan orang yang bijaksana ….

Sumber:

UPDATE TERBARU