Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen 5 Desember 2024 Amsal 23 ayat 17: Cara Melepaskan Keirihatian

Renungan Harian  Kristen 5 Desember 2024 Amsal 23 ayat 17: Cara Melepaskan Keirihatian

--

Firman Tuhan mengatakan: "Meskipun esensi Tuhan mengandung unsur kasih, dan Dia penuh belas kasih terhadap tiap-tiap orang, orang telah mengabaikan dan melupakan fakta bahwa esensi-Nya juga mengandung unsur martabat.

Memang Dia memiliki kasih, tetapi itu bukan berarti bahwa orang dapat dengan bebas menyinggung-Nya tanpa membangkitkan perasaan atau reaksi dalam diri-Nya, demikian juga fakta bahwa Dia memiliki belas kasih bukan berarti bahwa Dia tidak memiliki prinsip dalam cara Dia memperlakukan orang.


Baca juga: Nonton The Last Immortal (2023) Episode 32-33 Sub Indo, Zhao Lusi Siap Beraksi Lagi Tayang Sore Ini!

Baca juga: Jadwal Kereta Rute Jogja- Solo Pekan Ini 4-7 Januari 2024, Berangkat Dari Stasiun Tugu Jogja Mulai Jam 05.30 Pagi!

Tuhan itu hidup; Dia benar-benar ada. Dia bukanlah boneka imajiner atau suatu hal lain. Berhubung Dia memang ada, kita harus senantiasa mendengarkan suara hati-Nya secara saksama, memperhatikan sikap-Nya baik-baik, dan bisa memahami perasaan-Nya.

Kita tidak boleh menggunakan imajinasi manusia untuk mendefinisikan Tuhan, dan kita tidak seharusnya memaksakan pemikiran atau keinginan manusia kepada-Nya, yang membuat Tuhan memperlakukan orang dengan cara manusia berdasarkan imajinasi manusia. Jika engkau melakukan ini, engkau sedang membuat Tuhan marah, menyulut murka-Nya, dan menantang martabat-Nya! 

Baca juga: Baca Komik Designated Bully (The Bully In Charge) Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Sosial Issue yang Terjadi di Korsel

Karena itu, begitu engkau semua bisa memahami tingkat keparahan perkara ini, Aku mendorong setiap orang dari antaramu agar berhati-hati dan bijaksana dalam tindakanmu.

Berhati-hatilah dan bijaksanalah dalam perkataanmu juga—sehubungan dengan cara engkau memperlakukan Tuhan, semakin engkau berhati-hati dan bijaksana, semakin baik! Ketika engkau tidak memahami seperti apa sikap Tuhan, berhentilah berkata-kata dengan ceroboh, jangan ceroboh dalam tindakanmu, dan jangan sembarangan memberi label.

Sumber:

UPDATE TERBARU