Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen Hari Kamis 4 Januari 2024 : Bacaan Alkitab Yohanes 4 24 Bagaimana Menyembah Tuhan

Renungan Harian Kristen Hari Kamis 4 Januari 2024 : Bacaan Alkitab Yohanes 4 24 Bagaimana Menyembah Tuhan

--

JEMBER - Tuhan Yesus menuntut kita untuk menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran. Inilah yang dikejar oleh setiap orang yang benar-benar percaya kepada Tuhan. Lalu bagaimana kita bisa menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran? Silahkan kamu baca artikel ini mengenai Renungan Harian Kristen Hari Kamis 4 Januari 2024 di bawah ini.

Tuhan Yesus berkata: "Tuhan adalah Roh dan mereka yang menyembah Dia harus menyembah Dia dalam roh dan kebenaran" (Yohanes 4:24). Perkataan Tuhan Yesus ini menyampaikan sebuah kebenaran penting kepada manusia—bagaimana menyembah Tuhan? 


Baca juga: Intip Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Primbon Jawa dan Weton, Cobain Peruntungan di Tanggal Ini Yuk!

Baca juga: Contoh Cerita Pendek Lucu Tentang Liburan Sekolah , Dijamin Singkat & Seru! Mantap Untuk Tugas Sekolah

Tuhan adalah roh, bahkan jika Dia menjadi daging, Roh Tuhan diwujudkan dalam daging, dan hakikat-Nya tetaplah Roh Tuhan. Tuhan itu setia, sehingga Dia menuntut manusia untuk menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran. Tuhan tidak ingin manusia menjalankan formalitas dan menerapkan aturan untuk menyembah Dia.

Menyembah Tuhan dengan cara itu adalah penipuan. Sama seperti orang-orang Farisi pada waktu itu; ketika menyembah Tuhan, mereka hanya mengucapkan kata-kata manis untuk menipu Tuhan, dan mereka hanya menjalankan ritual saja.

Baca juga: MTPJ Periode Minggu Ini 2 - 7 Januari 2024 : 'Firman Tuhan dan Janji Pemulihan' - Yeremia 30:1-24

Mereka sering berdiri di persimpangan jalan dan berdoa di tempat banyak orang untuk memamerkan diri, agar orang lain bisa memandang tinggi dan memuja mereka. Mereka bukan mendekat kepada Tuhan dengan tulus, apalagi mencari dan memahami kehendak Tuhan dengan kesungguhan hati. 

Sumber:

UPDATE TERBARU