Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik Hari Ini, 1 Januari 2024: Bacaan Untuk Mengucap Syukur Momen Tahun Baru

Renungan Harian Katolik Hari Ini, 1 Januari 2024: Bacaan Untuk Mengucap Syukur Momen Tahun Baru

--

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal KM Gunung Dempo Januari 2024, Rute Perjalanan Dimulai Dari Manokwari Hingga Jakarta

Baca juga: Harga Tiket & Jadwal Kapal Pelni KM Sirimau Januari 2024, Tersedia Rute Dari Kota Tual Hingga Manokwari!


Baca juga: Jadwal Kapal KM PELNI Labobar Rute Palu - Surabaya Januari 2024, Persiapkan Budget mu Dari Sekarang!

Maria “Theotokos”, artinya “yang membuat keilahian lahir”. Gereja mengimani bahwa Maria memungkinkan umat manusia mengalami keilahian sebagai berkat. Inilah sumber kekuatan bagi usaha orang-orang yang berkehendak baik untuk mewujudkan kedamaian.

Seperti dalam Injil hari ini, melalui Maria, para gembala mengalami sukacita karena kelahiran Mesias. Tidak hanya itu, mereka kembalilah sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat.

Namun seperti kita tahu, mereka bukan memuji dan memuliakan Allah karena Maria, namun karena bayi yang dilahirkan dari rahin Maria.

Maka, sebenarnya Maria tanpa Yesus tidak berarti dalam sejarah keselamatan. Maria tanda Yesus tidak mungkin diberi gelar Bunda Allah.

Meskipun yang diperingati adalah Maria Bunda Allah, namun sebenarnya yang menjadi sentral dalam gelar itu adalah Yesus Kristus, sang Raja Damai. Bersama, di dalam, dankarena Yesus lah Gereja memberi gelar Maria Bunda Allah.

Hari pertama tahun 2024 ini juga merupakan hari kedelapan setelah Natal. Angka 8 memiliki arti alkitabiah tentang ciptaan baru.

Seperti yang kita dengar dalam Injil, ketika hari kedelapan tiba, dan anak itu akan disunat, Maria dan Yusuf memberi Dia nama Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Dia mengandung.

Sumber:

UPDATE TERBARU