Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Jumat 29 Desember 2023 : Kisah Simeon dan Keselamatan Tuhan

Renungan Harian Katolik Jumat 29 Desember 2023 : Kisah Simeon dan Keselamatan Tuhan

--

Jember -  Bagi umat Katolik, renungan harian adalah cara untuk memperdalam hubungannya dengan Tuhan. Berikut bacaan dan renungan harian Katolik hari ini.

Ketika genap waktu pentahiran menurut hukum Taurat, Maria dan Yusuf membawa kanak-kanak Yesus ke Yerusalem untuk menyerahkan Dia kepada Tuhan, seperti ada tertulis dalam hukum Tuhan :


“Semua anak laki-laki sulung harus dikuduskan bagi Allah.” Juga mereka datang untuk mempersembahkan kurban menurut apa yang difirmankan dalam hukum Tuhan, yaitu sepasang burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati.

Baca juga: Baca Manga Welcome Home, Papa (Okaeri, Papa) Bahasa Indonesia Full Chapter : Komik Psikologi yang Bikin Mikir Keras

Baca juga: Siapa Seo Won Jeong alias ox_zung Mama Guy yang Pernah Diundang Deddy Corbuzier, Dikira Lugu Ternyata Suhu

Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh hidupnya, yang menantikan penghiburan bagi Israel.

Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus bahwa ia tidak akan mati sebelum melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Atas dorongan Roh Kudus, Simeon datang ke Bait Allah. Ketika kanak-kanak Yesus dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan apa yang ditentukan hukum Taurat.

Baca juga: Link Video Cikgu Tihani Viral Mediafire No Sensor, Klik Sekarang Sebelum Dihapus!

Simeon menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya “Sekarang Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.”

Sumber:

UPDATE TERBARU