Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen Minggu 31 Desember 2023 : Tentang Orang Yang Suka Meremehkan Hal Yang Terlihat Sederhana

Renungan Harian Kristen Minggu 31 Desember 2023 : Tentang Orang Yang Suka Meremehkan Hal Yang Terlihat Sederhana

--

Renungan Harian Kristen Minggu 31 Desember 2023

Pada sebuah acara kebangunan rohani, ada seorang pemuda yang melihat seorang hamba Tuhan yang dengan penuh semangat menyampaikan Firman Tuhan sehingga banyak sekali orang yang mau menjadi pengikut Yesus pada saat itu.

Selain itu ada juga orang yang menerima mujizat kesembuhan, “wow luar biasa” ucap pemuda itu di dalam hati. Setelah ia selesai mengikuti ibadah kebangkitan rohani ia kemudian pulang menuju kerumah.


Baca juga: Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

Baca juga: Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

Ketika perjalanan menuju rumah, sesampainya dijalan seorang pemuda tersebut melihat anak kecil sedang menggendong adiknya yang lumpuh sambil menyanyikan lagu “Tuhan Yesus Baik”. Ia melihat bahwa anak tersebut sangat bersuka cita, dan pemuda tersebut sangat kagum melihat peristiwa tersebut.

Setelah membaca sedikit cerita di atas mari kita masuk ke dalam pembahasan yang ada di alkitab. Kasus tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dialami oleh nabi Elia pada waktu itu.

Tuhan berfirman kepada nabi Elia, “keluarlah dan berdiri di atas gunung itu dihadapan Tuhan. Tak lama kemudian datang angin besar dan sangat kuat serta disusul dengan gempa bumi dan api”.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Hari Ini 30 Desember 2023, Manny Pacquiao vs Buakaw Siap Beradu Kekuatan dan Perebutkan Gelar juara!

Ketiga hal tersebut merupakan peristiwa spektakuler. Angin tersebut mampu membelah gunung dan bukit batu tersebut. Gempa membuat semuanya hancur dan api menghanguskan semua yang ada di bumi. Tetapi pada saat itu Tuhan sedang tidak ada disana.

Setelah ketiga peristiwa tersebut berhenti maka datang angin sepoi-sepoi yang sangat sejuk. Tidak ada sesuatu yang menarik dari peristiwa angin sepoi-sepoi ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU