Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 29 Desember 2023 : Bacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7 (TB)

Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 29 Desember 2023 : Bacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7 (TB)

--

Jember - Renungan-renungan Alkitab ini dimaksudkan sebagai sarana untuk berjumpa dengan Allah dalam keheningan dan doa ditengah segala kesibukan kita sehari-hari. Carilah waktu yang tepat untuk membaca bagian Alkitab beserta tafsiran singkatnya kemudian renungkanlah pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Selanjutnya, bersama dengan sekitar 3 hingga 10 orang, Anda bisa saling bertemu dalam kelompok kecil untuk saling membagikan hasil perenungan masing-masing dan jika memungkinkan pada akhir perbicangan bisa diadakan doa bersama.


Baca juga: Jadwal Tour DJ Whisnu Santika 2024, Siap Ramaikan di Kota Kediri Hingga Bali!

Baca juga: Hasil Survei Indikator Politik Indonesia Hari Ini 29 Desember 2023 : Siapakah yang Paling Unggul Diantara Anies, Prabowo & Ganjar?

Menulis sebuah renungan tidaklah sulit, bahkan paling mudah dibandingkan dengan menulis paper, artikel, atau skripsi. Karena di samping halamannya sangat terbatas, kurang lebih satu sampai dua setengah halaman, juga tidak membutuhkan pemikiran yang ilmiah dengan penuh catatan kaki.

Renungan hanyalah sebuah pendapat penulis dengan cara mengeksegese sebuah ayat atau perikop, disimpulkan, lalu direfleksikan ke konteks kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga: Nasib Persahabatan Yoojin & Dongsoo Dipertaruhkan! Baca Manhwa Komik Lookism Chapter 482 Bahasa Indonesia

Dengan merefleksikan ayat-ayat ke dalam konteks kehidupan kita sehari-hari, maka akan membuat sebuah renungan menjadi hidup dan bermanfaat bagi para penikmat renungan.

Sumber:

UPDATE TERBARU