Monday 1st of July 2024
×

PT. Rajawali Anugrah Resources Loker Penipuan? Ketahui Sebelum Melamar Kerja dan Perhatikan Ciri Cirinya!

PT. Rajawali Anugrah Resources Loker Penipuan? Ketahui Sebelum Melamar Kerja dan Perhatikan Ciri Cirinya!

--

JEMBER - Kini kamu sebagai masyarakat perlu waspada dengan informasi lowongan kerja palsu baik dari instansi swasta maupun pemerintah. Pasalnya, penipuan lowongan kerja masih marak terjadi dan tidak sedikit yang menjadi korban.

Beberapa oknum memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyebarkan lowongan kerja palsu dengan mengatasnamakan perusahaan-perusahaan ternama. Hal ini pun kerap membuat para pencari kerja atau jobseekers terkecoh.


Nah jika kamu pernah melihat di situs internet soal loker di PT. Rajawali Anugrah Resources, maka kamu harus mencari tau dulu apakah loker tersebut asli atau palsu.  

Baca juga: RAW Manhwa My Beloved Oppressor Chapter 15 Lengkap Dengan Jadwal Rilis Bahasa Indonesia, Tertawa di Atas Penderitaan Orang!

Baca juga: P5 Adalah Kepanjangan Dari? Ini Dia Contoh Penarapannya Pada Siswa dan Guru Pada Kurikulum Merdeka!

Nah, agar tidak menjadi korban, jobseekers tentu perlu mengetahui ciri-ciri lowongan kerja palsu yang beredar. Dengan mengetahui ciri-ciri lowongan kerja palsu, pencari kerja diharapkan tidak lagi terjebak dengan penipuan berkedok rekrutmen kerja.

Lantas, apa saja ciri-ciri lowongan kerja palsu?

Ciri paling umum dari lowongan kerja palsu adalah meminta uang kepada pelamar kerja dengan dalih biaya administrasi atau biaya lainnya. Selain itu, ciri lowongan kerja palsu lainnya adalah iming-iming bekerja dengan gaji besar meskipun penawaran level hanya sebagai staf biasa.

Karena itu, para pencari kerja perlu lebih teliti lagi sebelum melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan tertentu. Hal ini agar Anda tidak mengalami kerugian dan menjadi korban penipuan lowongan kerja palsu.

Baca juga: Observasi Kelas Ekspektasi pada Peserta Didik, Praktik Dukungan Psikologis yang Penting Dilakukan

Sumber:

UPDATE TERBARU