Monday 8th of July 2024
×

Innalilahi! Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Solat Dhuha, Sebelumnya Sempat Imami Jemaah Tarawih

Innalilahi! Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Solat Dhuha, Sebelumnya Sempat Imami Jemaah Tarawih

--

JEMBER - Meninggalnya Habib Hasan bin Jafar Assegaf memberikan kesedihan kepada masyarakat muslim dan keluarganya. Sebelum meninggal dunia, keluarga sempat membawa Habib Hasan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan kesehatan.

Adik Kandung Habib Hasan, Habib Abdullah mengatakan, Habib Hasan sebelum meninggal sempat melaksanakan tadarus bersama muridnya. Setelah melaksanakan salat subuh, Habib Hasan sempat beristirahat di kediamannya.


“Sekitar pukul 08.00 WIB, Habib Hasan sempat terbangun melaksanakan salat dhuha,” ujar Habib Abdullah, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Ortu Pengantin Baru Hajar MUA di Sukabumi Sampai Masuk Rumah Sakit, Dihajar Pakai Golok!

Baca juga: Loker IKN Bulan Maret 2024 Terbaru, Posisi Dibuka di PT Bina Karya (Persero)

Kabar awalnya disampaikan pihak keluarga melalui akun media sosial @habib_adcallah_bin_jafar.

"Berita duka cita. Telah wafat guru mulia kita Adda'iIllallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf pembina Majelis Taklim Nurul Mustofa Jakarta," tulis keterangan akun tersebut, Rabu (13/3).

Dalam salah satu video yang tersebar, salah satu kerabat almarhum menyampaikan, Habib Hasan Bin Jafar Assegaf wafat setelah menunaikan salat dhuha. Almarhum wafat sekitar pukul 09.01 WIB

Jenazah disemayamkan di Masjid Nurul Mustafa Center, Jalan Jatimulya, Cilodong, Depok. Rencananya, almarhum juga akan dimakamkan di masjid tersebut pada Kamis (14/3).

"Insya Allah semua yang ingin takziah berada di Masjid Nurul Mustafa Center. Dan Insya Allah akan disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau esok hari bada Zuhur di Makam Hubabah Fatmah Alathas," ujarnya.

Baca juga: Profil Biodata Rayhan Hannan Pemain Sepak Bola Bertalenta: Usia, Agama, dan Akun Sosial Media

Sumber:

UPDATE TERBARU