Monday 8th of July 2024
×

Awas! Penipuan Kerja Paruh Waktu 2024 Menjelang Ramadan, Dari Pinjol Hingga Pengiriman Parsel!

Awas! Penipuan Kerja Paruh Waktu 2024 Menjelang Ramadan, Dari Pinjol Hingga Pengiriman Parsel!

--

JEMBER – Informasi yang akan kami sajikan di artikel berikut ini berkaitan dengan hal yang bisa kamu waspadai menjelang memasuki bulan Ramadan di tahun 2024. Kamu harus berhati-hati dengan penipuan kerja paruh waktu.

Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja Simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Penipuan Kerja Paruh Waktu 2024, Misi Like dan Subscribe Jadi Salah Satunya!

Baca juga: Cara Buat Box Speaker Bass Empuk Terbaik 2024, Siapkan Alat dan Bahan Bahan nya Berikut Ini!

Proses mencari kerja nyatanya memang tidak semudah omongan tetangga. Ada banyak rintangan yang mungkin tak pernah kamu duga sebelumnya. Ada banyak kerikil yang harus kita lewati sampai akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan impian.

Mulai dari dighosting HRD, upah yang tidak sesuai, hingga banyaknya lowongan kerja palsu yang harus dihindari agar tidak terjebak dan tertipu.

Penipuan Kerja Paruh Waktu 2024 Menjelang Ramadan

Informasi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, menjelang Ramadhan biasanya banyak modus penipuan keuangan yang muncul.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan Edukasi dan Pelindungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi mengatakan, hal itu lantaran masyarakat memiliki kebutuhan yang meningkat ketika bulan puasa.

"Modus penipuan itu akan meningkat, karena melihat kebutuhan dari masyarakat itu meningkat. Kami harus terus mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai berbagai tren penipuan yang mungkin muncul," kata dia dalam konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan Februari 2024, Senin (4/3/2024).

Baca juga: Daftar Proxy Gratis 2024 Khusus Untuk Android & IOS, Solusi Terbaik Untuk Nonton Video yang Terkunci!

Salah satu modus penipuan keuangan yang kerap muncul menjelang Ramadhan adalah transfer dana dari pinjaman online (pinjol) ilegal kepada orang yang tidak pernah mengajukan pinjaman. Dana dari pinjol ilegal tiba-tiba ada di rekening korban. Selanjutnya, korban akan diminta untuk mengembalikan dana dengan bunga yang tinggi.

Selain itu, ada juga modus yang dilakukan dengan mengirim bingkisan atau parcel di bulan Ramadhan.

Baca juga: Lagu Adella Terbaru 2023 Full Album Tanpa Iklan, Lagu Cinderella Tetap Jadi Andalan!

Ketika menjadi korban dari modus ini, masyarakat diminta untuk melapor ke bank dan Aplikasi Portal Pelindungan Konsumen (APPK).

Korban juga dapat melapor kepada Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) agar segera mendapat penanganan.

Itu dia informasi sekilas mengenai penipuan kerja paruh waktu 2024. Jangan sampai kamu terjebak dan selalu waspada ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU