Wednesday 3rd of July 2024
×

Lowongan Kerja PT Amartha Manunggal Prima (iD Express) Terbaru 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK, D3, Hingga S1

Lowongan Kerja PT Amartha Manunggal Prima (iD Express) Terbaru 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK, D3, Hingga S1

--

4. Salinan Kartu Identitas

Kartu identitas yang dimaksud adalah KTP. Tujuannya adalah sebagai bukti identitas asli yang bisa ditinjau oleh rekruiter pabrik.

5. SKCK

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang lebih dikenal dengan sebutan SKCK, bisa dibilang salah satu syarat wajib untuk mendaftar pekerjaan di pabrik. Dari SKCK, rekruiter bisa melihat bagaimana catatan kriminal pelamar. 

6. Kartu Kuning


Kartu ini bisa didapatkan di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Bukan syarat wajib dalam melamar pekerjaan, namun ada beberapa pabrik yang menjadikan kartu kuning sebagai syarat wajib.

Baca juga: Update! Jadwal Kapal Pelni KM Nggapulu Maret 2024 Libur Ramadhan, Amankan Tiket Sekarang Juga!

Baca juga: Lanjutan Nonton Drama China Palms on Love (2024) Episode 13-14 Sub Indo, Jadwal Tayang Kisah Baru Semakin Seru!

7. Sertifikat dan Penghargaan

Pelatihan dan kemampuan yang dimiliki ada baiknya untuk dibuktikan dengan adanya sertifikat resmi. Hal ini sebagai dokumen pendukung yang dapat memperbesar peluang diterimanya kerja.

8. Surat Pengalaman Kerja

Adanya surat ini bisa menjadi bukti bahwa pelamar pernah bekerja di perusahaan yang disebutkan. Pabrik akan melakukan evaluasi pekerjaan berdasarkan pengalaman kerja sebelumnya. Jika memang relevan, tentu peluang diterima kerja akan semakin besar.

Sumber:

UPDATE TERBARU