Monday 8th of July 2024
×

Sinopsis Novel Perahu Kertas, Kisah Tentang Cinta dan Cita-Cita yang Merupakan Novel Best Seller Karya Dewi Lestari

Sinopsis Novel Perahu Kertas, Kisah Tentang Cinta dan Cita-Cita yang Merupakan Novel Best Seller Karya Dewi Lestari

--

Baca juga: Link Baca Novel Your Fault (Culpa Tuya) Full PDF Gratis, Kisah Cinta dan Rasa Bersalah yang Amat Dalam

Sementara itu, Keenan adalah seorang pria yang gemar melukis. Setelah singgah di Amsterdam bersama sang nenek, Keenan akhirnya kembali ke Indonesia dan mengenyam pendidikan di Kota Bandung.


Keenan sebenarnya bercita-cita untuk menjadi seorang pelukis. Namun, ia terpaksa masuk ke Fakultas Ekonomi karena keinginan sang ayah.Sahabat Kugy sejak kecil, Noni, mempertemukan dirinya dengan Keenan. Keenan sendiri merupakan sepupu dari kekasih Noni yang bernama Eko. Keempatnya pun bersahabat hingga akhirnya Kugy dan Keenan memiliki rasa satu sama lain.

Kendati demikian, perasaan itu mereka pendam dalam hati karena Kugy sudah memiliki kekasih bernama Joshua. Sedangkan Keenan dijodohkan dengan sepupu Noni yang bernama Wanda.

Hubungan Kugy dan Keenan semakin merenggang setelah Keenan berpacaran dengan Wanda. Suatu saat, Keenan mengalami masalah sehingga ia harus mengakhiri hubungannya dengan Wanda.

Baca juga: Link Baca Komik My Comeback as the Youngest Member Full Chapter Bahasa Indonesia, Perjalanan Lika Liku Kehidupan Idol Muda

Baca juga: Link Nonton Series Magic 5 Episode 324, Jangan Iri ya! Kebucinan Naura-Rahsya Makin Menjadi!

Masalah keluarga dan patah hati yang dialaminya membuat Keenan meninggalkan kehidupan di Kota Bandung. Ia pun pergi ke Bali dan bertemu dengan Pak Wayan yang memiliki hobi melukis.Selama menetap di Pulau Dewata, Keenan mulai melanjutkan bakatnya di bidang seni lukis. Ia juga jatuh cinta dengan keponakan Pak Wayan, Ludhe Laksmi.

Di sisi lain, Kugy bekerja di Jakarta sebagai copywriter. Dia bertemu dengan Remi, atasan dan sahabat kakaknya. Keduanya jatuh cinta dan memutuskan untuk menjalin hubungan. Suatu ketika, Keenan harus kembali ke Jakarta karena harus melanjutkan perusahaan keluarganya. Kugy dan Keenan pun bertemu kembali di Kota Jakarta.

Naskah Perahu Kertas diadaptasi menjadi sebuah film tahun 2012 yang berjudul sama. Film Perahu Kertas diproduksi oleh Starvision dan Mizan Production, dan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Menurut Dewi Lestari, dengan diadaptasi menjadi sebuah film, pesan-pesan yang terkandung di bukunya diharapkan dapat lebih menyebar ke khalayak lebih luas.

Sumber:

UPDATE TERBARU