Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik 23 Januari 2024 : Injil Markus 2:18-22 Tentang Berpuasa

Renungan Harian Katolik 23 Januari 2024 : Injil Markus 2:18-22 Tentang Berpuasa

--

JEMBER - Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Selasa 23 Januari 2024. Dalam bacaan Injil Markus 2:18-22 hari ini mengisahkan tentang berpuasa itu bukanlah berdasar pada suatu kebiasaan ataupun aturan turun-temurun.

Berpuasa itu berasal dari hati dan terlebih melihat situasi kebutuhan yang ada. Berpuasa itu bukanlah berdasar pada suatu kebiasaan ataupun aturan turun-temurun. Berpuasa itu berasal dari hati dan terlebih melihat situasi kebutuhan yang ada.


Baca juga: Catat! Jadwal Kajian Ustadzah Halimah Alaydrus Februari 2024 di Jakarta dan Sekitarnya, Siraman Rohani Adem yang Bikin Nagih

Baca juga: Mengenal Gaya Pasang IKSPI Kera Sakti dan Jenis Gerakannya, Ini Dia Tutorialnya yang Bisa Kamu Pelajari Lengkap + Panduannya

Dengan demikian, tujuan dari berpuasa semakin terarah, yaitu melatih manusia untuk menempatkan diri pada posisinya; hidup seimbang, serta menghargai nilai-nilai yang menjunjung kemanusiaan melebihi aturan kaku dari cara berpuasa. 

Kita pun, dituntut untuk berpuasa. Hendaknya puasa yang kita lakukan bukan menjadi penghalang kita dalam mencinta, akan tetapi semakin mendekatkan kita pada Tuhan.

Berpuasa bukan hanya sekedar persoalan tidak makan atau tidak minum. Berpuasa juga bukan hanya melepaskan sejenak kelekatan-kelekatan yang selama ini kita miliki. Berpuasa tidak hanya membebaskan diri dari hal-hal yang kita senangi.

Baca juga: Jadwal Kapal Pangrango Februari 2024 Lengkap Beserta Harga Tiket dan Cara Pesannya, Booking Sekarang Sebelum Habis

Sumber:

UPDATE TERBARU