Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik Hari Ini 19 Januari 2024 : Bacaan Yohanes 8:51-59 Tentang Menuruti Firman Tuhan

Renungan Harian Katolik Hari Ini 19 Januari 2024 : Bacaan Yohanes 8:51-59 Tentang Menuruti Firman Tuhan

--

Orang Yahudi yang tidak mengerti mencela karena tidak mengenal Allah. Pikiran negatif demi kepentingan diri sendiri menjauhkan mereka dari pertolongan Allah. Ujung ketidaktahuan dan salah sambung dengan misteri agung jati diri Yesus, membuat orang-orang Yahudi menyimpulkan, bahwa Yesus kerasukan setan. Bahkan lebih dari kata, mereka mengambil batu untuk melempari Dia.

Kita sering menyalahkan Tuhan dan mau menghancurkan-Nya untuk sesuatu yang tidak kita ketahui dan tidak kita mengerti, hanya menduga-duga. Kita menutup diri tidak mengakui keterbatasan kita.


Itu berarti sudah pasti kita yang terlalu bodoh, bukan Dia. Sikap kita yang terlalu sembrono dapat menghancurkan orang lain dan diri sendiri serta tetap merasa tak berdosa.

Baca juga: No WA Raden Rakha Sekarang yang Masih Aktif 2024, Pemain Sinetron yang Terkenal Lewat Sinetron Magic 5

Baca juga: Jadwal Galungan Kuningan Untuk Umat Hindu 2024 Sesuai Kalender Bali, Inilah Tanggal yang Wajib Kamu Catat!

Doa Penutup

Allah yang Mahasetia, hadirlah pada umat yang berseru kepada-Mu. Seringkali kami melihat hal negatif dan menganggap orang lain dalam hal negatif dan sering menyalahkan Tuhan. Lindungilah kami yang mendambakan belas kasih-Mu. Semoga kami bersih dari segala noda dosa, tetap bertekun dalam cara hidup yang saleh dan akhirnya pantas mewarisi janji-Mu.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024, Kuotanya Sudah Ditambah Buruan Apply Supaya Bisa Pulang Kampung Gratis

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber:

UPDATE TERBARU