Sunday 6th of October 2024
×

Info Harian Katolik Sabtu 20 Januari 2024 Tentang Mujizat Tuhan (Yohanes 5:1-3a.5-16)

Info Harian Katolik Sabtu 20 Januari 2024 Tentang Mujizat Tuhan (Yohanes 5:1-3a.5-16)

--

Pada hari Sabat, Yesus melakukan sesuatu yang kontroversial dengan tradisi. Ia tidak menentang hukum Sabat. Ia hendak meluruskan hukum Sabat secara benar. Apa yang mereka lakukan adalah ritual keagamaan dan dilakukan sebagai tradisi, bukan untuk berelasi dengan Allah.

Sedangkan Yesus pada hari Sabat menolong orang sakit yang sudah tidak berdaya sekian lama, lalu memperingatkan orang itu supaya jangan berbuat dosa lagi. Lalu, Yesus mengajarkan bahwa Allah adalah Bapa-Nya yang bekerja; Bapa peduli kepada orang yang menderita dan tidak berdaya; dan Bapa mengampuni dosa.


Baca juga: Jadwal Galungan Kuningan Untuk Umat Hindu 2024 Sesuai Kalender Bali, Inilah Tanggal yang Wajib Kamu Catat!

Baca juga: Sinopsis Film Horor Pengantin Iblis (2024) Dari Rumah Produksi Lyto Pictures yang Sukses Dengan Film Pamali, Janjikan Teror Seram

Maka, Yesus melakukan hal yang sama. Pemahaman Sabat ini tidak dimengerti oleh kebanyakan orang Yahudi. Mereka hanya beragama tanpa ada pengenalan yang sungguh-sungguh kepada Allah. Ketaatan hanya sebatas peraturan, bukan relasi pengenalan dan hormat kepada Allah.

Doa Penutup

Allah Bapa yang Maharahim, kami menjalankan masa tobat ini dengan semangat suci. Semoga dengan demikian kami menyiapkan diri untuk mewartakan berita gembira tentang karya penyelamatan-Mu.

Baca juga: Info Jadwal Kapal Lombok Bali Januari 2024 Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiketnya, Cek di Sini Sebelum Booking

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber:

UPDATE TERBARU